Simpan Uang Dilemari, Warganet Ini Kaget Uang Rp10 Juta Digerogoti Rayap

THE ASIAN POST,  JAKARTA ― Bukan hanya manusia yang doyan uang, rupanya rayap juga. Seorang warganet dibuat kesal dan menyesal menyimpan uang dalam lemari setelah mengetahui uangnya simpanannya digerogoti rayap.

Jumlah uang yang disimpan oleh warganet ini, seperti diunggah di akun twitternya @putribuddin itu tidak sedikit, sekitar RP10 juta, yang dipisah jadi dua bundel.

Satu dari dua bundel itu langsung dibuang oleh warganet ini karena telah jadi sarang rayap. Tetapi satu bundel masih bisa diselamatkan.

- Advertisement -

- Advertisement -

“1 bundle udah jadi sarang rayap jadi langsung gue buang.1 bundle lagi yang dibungkus plastik yang gue foto, sejumlah 5,4 juta (yang bisa terhitung),” kata @putribuddin, seperti dikutip asianpost.id.

Salah satu alasan warganet ini menyimpan uang di lemari supaya hemat dan mudah, tetapi belakangan dia menyesalinya, karena lebih baik menyimpan uang di bank.

“Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap. Sedi banget sumpaaa. Kalo kaya uangnya rusak separah ini bisa dituker ke bank ga si guys? Huhu,” twitnya.

Tapi, ia masih beruntung, karena banyak dari warganet untuk menyarankan untuk datang ke Bank Indonesia.

Dalam postingan balasannya, Bank Indonesia juga memberikan jawaban, “Penukaran dpt dilakukan sepanjang uang tsb dpt dikenali ciri keaslian uang rupiahnya.”

BI juga menyarankan kepada warganet yang memiliki uang rusak dapat melakukan penukaran uang di Kantor BI terdekat dan Bank Umum sepanjang memenuhi kriteria yang ditentukan.

Singkat cerita, @putribuddin ini mengunjungi Bank Indonesia dan dapat pelayanan dari staf dari bank sentral. Uang yang dapat diselamatkan sebesar Rp5,4 juta. []

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID