Top! Asuransi TRIPA Masuk di Jajaran Best Digital Brand versi Majalah Infobank

Jakarta— PT Asuransi Tri Prakarta (TRIPA) berkomitmen untuk menghadirkan layanan digital yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk memilih produk-produk asuransi yang sesuai kebutuhan.

Di bawah navigasi Direktur Utama TRIPA G.C. Koen Yulianto, Asuransi TRIPA sedang memulai mengembangkan unit digital insurance bernama TripaSmart. Pada tahun 2025 mendatang diharapkan rencana tersebut matang dan siap diajukan ke pasar yang akan dipasarkan secara masif pada 2026.

TripaSmart merupakan sebuah Solusi Mobile Aplikasi yang Responsif dan Terintegrasi (SMART) dari PT Asuransi Tri Pakarta. Adapun, Tripa Smart merupakan Solusi Mobile Aplikasi yang Responsif dan Terintegrasi (SMART). Setiap permasalahan yang dihadapi oleh nasabah akan di tangani secara responsif dan di integrasikan dengan seluruh sumber daya terbaik yang dimiliki oleh perusahaan.

Berangkat dari keseriusannya itu, Asuransi TRIPA diganjar penghargaan di ajang bergengnsi 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024). Perusahaan dinyatakan berhak mendapatkan The 3rd Best/Conventional General Insurance/ Gross Premium Rp1 triliun < Rp2,5 triliun.

Perlu di ketahui, sebagai langkah awal, TripaSmart tersebut terlebih dulu akan ditawarkan untuk internal BNI sebagai trial. Baru kemudian di 2026 mendatang dipasarkan secara masif.

Sejumlah fitur yang dimiliki Tripa Smart antara lain, pengajuan klaim, perpanjangan polis, pengajuan polis baru, dan pengecekan status polis dengan mudah dan praktis.

Kemudian, ada fitur-fitur lainnya seperti layanan kantor dan bengkel, Tripa Ku dan berita terbaru. Selain itu, terdapat fitur simulasi premi pada menu informasi produk.

Ke depannya, dalam rangka digitalisasi dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), Tripa juga berkomitmen untuk mengembangkan SDM-nya. Di antaranya dengan menyelenggarakan program pendidikan bagi calon Officer Development Program (ODP).

Untuk saat ini, operasional TRIPA Smart dinilai belum optimal sehingga perlu revisi di beberapa sisi. Salah satu yang paling krusial adalah soal kemampuan konsumen mengakses layanan tersebut. Hal itulah yang tengah dibenahi oleh perusahaan.

Jika telah diresmikan, unit digital tersebut diharapkan dapat berkontribusi terhadap return TRIPA. (*) RAL

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.