Rilis Kampanye Ramadan 2025, Gojek Targetkan Ini
Jakarta – Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), kembali merilis kampanye ‘Mau Ramadan Full Pakai Gojek’ untuk mendukung kebutuhan masyarakat di momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
Kampanye ini menawarkan berbagai solusi berupa pengembangan fitur, promo, dan program spesial pada sejumlah layanan Gojek mulai dari GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart, serta paket Gojek PLUS.
Berdasarkan laporan Populix ‘Ramadan 2024: Connectivity, Media Consumption and Delivery Dynamic’, terdapat lonjakan aktivitas seluler sebanyak 40 persen yang digunakan untuk mengakses konten hiburan sebelum waktu berbuka puasa, layanan pengiriman termasuk makanan dan minuman, hingga informasi jadwal ibadah.
Data dari Populix tersebut turut mengonfirmasi pengalaman Gojek selama bulan Ramadan. Head of Marketing Gojek, Bharat Buxani menyatakan jika pihaknya melihat peningkatan permintaan masyarakat di semua lini produk layanan Gojek. Misalnya, pada fitur layanan GoRide dan GoCar. Yang mana saat mudik lebaran tahun lalu, layanan GoCar ke/dari bandara naik 40 persen. Sedangkan ke/dari hub transportasi (terminal bus dan stasiun) naik 60 persen.
“Di Ramadan 2024, kami melihat tren peningkatan permintaan masyarakat di layanan Gojek meningkat signifikan dengan peningkatan di semua lini produk,” sebut Bharat saat konferensi pers Peluncuran Kampanye Ramadan Gojek di Jakarta, Jumat, 7 Maret 2025.
Lebih jauh, ia mengungkapkan bila pihaknya tidak mematok target pertumbuhan khusus di momen Ramadan. Meskipun demikian, pihaknya tetap memastikan bahwa pertumbuhan bisnis di Ramadan tahun ini akan lebih besar ketimbang Ramadan tahun lalu. Mengingat, adanya layanan yang lebih lengkap dihadirkan Gojek di kampanye Ramadan tahun ini.
“Kampanye kita juga makin lengkap dengan program Ramadan Full. Harapannya, lebih banyak pengguna yang lebih happy menggunakan on demand services dari Gojek,” jelas Bharat.
Gojek menghadirkan tiga program utama untuk memudahkan pengalaman dan kebutuhan masyarakat di momen Ramadan tahun ini, yakni Full Ibadahnya, Full Silaturahminya, dan Full Libur Lebarannya. Rinciannya ada program voucher hemat, promo Kejar Berkah Gojek PLUS, flash sale Ramadan di GoMart, hingga program umroh bareng GoFood.
Adapun ragam promo, diskon, serta fitur yang dihadirkan oleh Gojek melalui ragam layanannya di momen Ramadan tahun ini, yaitu bantu mobilitas pelanggan saat berangkat dan pulang dari sholat tarawih dengan hemat pakai kode voucher GORIDEAJA dan GOCARAJA, ciptakan kehangatan di bulan Ramadan dengan Kurasi Menu Berbuka Puasa dan Sahur serta Promo Maksimal sampai 75 persen di GoFood, dan lengkapi kebutuhan dapur hingga perlengkapan rumah dengan ditemani Promo Spesial GoMart sampai 40 persen.
Kemudian, bepergian ke rumah sanak saudara dan halalbihalal tanpa khawatir karena ada kode voucher GOWEEKEND untuk perjalanan GoCar dan kode voucher GOSTASIUN untuk pergi menggunakan layanan GoTransit, kirim hampers lebih hemat pakai kode voucher GOSENDHEMAT, serta ada jaminan 1 jam sampai pakai GoSend Instant atau GoSend Car buat kirim hampers berukuran besar.
Lalu, pulang mudik nyaman bersama keluarga dengan pakai kode voucher GOBANDARA dan GOWHOOSH untuk pergi ke bandara dan stasiun kereta cepat, serta berbagi kebaikan di momen lebaran jadi makin praktis dengan Kurasi Menu Parsel dan Oleh-oleh Mudik di GoFood.
“Mendorong teknologi untuk dapat membantu mempermudah keseharian masyarakat selalu menjadi misi Gojek sejak awal. Di Ramadan ini, mulai dari bangun sahur hingga pulang ibadah shalat tarawih, Gojek ingin selalu hadir mendukung para pelanggan,” pungkas Bharat. SW