Connect with us

Presiden Jokowi Beri Empat Wejangan untuk Nadiem Makarim

National

Presiden Jokowi Beri Empat Wejangan untuk Nadiem Makarim

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

THE ASIAN POST, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik para menterinya untuk periode 2019-2024 pada Rabu (24/10/2019). Pada pelantikan tersebut, Nadiem Makariem ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Jokowi pun kemudian memberikan beberapa wejangan (pesan khusus) kepada Mendikbud Nadiem Makarim terkait beberapa hal perlu diperhatikan dalam dunia pendidikan Indonesia. Pesan-pesan tersebut terkait dengan pemerataan pendidikan Indonesia, standarisasi kualitas pendidikan, kurikulum dan harapan Presiden untuk penerapan teknologi dalam sistem pendidikan.

Berikut beberapa pesan Jokowi yang juga disampaikan di depan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya di kantor presiden Jakarta.

1. Pemerataan Pendidikan Indonesia

Presiden Jokowi meminta Nadiem untuk benar-benar memperhatikan pemerataan pendidikan karena Indonesia bukan hanya Jakarta. Ia menegaskan pada Nadiem untuk meninjau sendiri keadaan pendidikan di pulau-pulau terluar, seperti Halmahera dan Rote
“Pak Mendikbud tolong dilihat betul negara kita bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, ada 17.000 pulau, 514 kabupaten/kota,” ujar Jokowi.

2. Standarisasi kualitas pendidikan

Selain itu, Jokowi juga meminta Mendikbud untuk membuat standarisasi kualitas pendidikan berdasarkan kondisi yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Menurutnya, cara yang bisa dilakukan adalah degan membangun sistem atau aplikasi pendidikan.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in National

To Top