Connect with us

Mudahkan Pembayaran Pajak, BPD Bali Gandeng Bank BCA

MoU antara Bank BPD Bali dengan Bank BCA terkait Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan dan Pajak lainnya. Penandatanganan dilakukan Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma (kedua dari kiri) dan Direktur Bank BCA Santoso (ketiga dari kanan), Jumat (28/10) (Foto: Dok. BPD Bali)

Perbankan

Mudahkan Pembayaran Pajak, BPD Bali Gandeng Bank BCA

Denpasar – PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Terbaru, bank milik masyarakat dan Pemprov Bali ini, menjalin kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA).

Kerjasama tersebut dalam bentuk MoU atau kesepakatan terkait penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB dan Pajak Daerah lainnya/PHR (Pajak Hotel dan Restoran) di wilayah Provinsi Bali.  Penandatanganan MoU dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma dan Direktur Bank BCA Santoso bertempat di Maya Resort Sanur, Denpasar, Jumat (28/10).

Melalui kolaborasi tersebut, nasabah maupun masyarakat dimudahkan dalam pembayaran PBB dan pajak lain, sehingga proses pembayaran pajak bisa dilakukan kapan dan dimanapun.

Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengapresiasi kesepakatan tersebut. Apalagi,  penandatanganannya bertepatan dengan momen peringatan bersejarah Hari Sumpah Pemuda ke-44 pada 28 Oktober 2022.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah, Bank BPD Bali dengan Bank BCA bisa memberikan warna dan kontribusi untuk pembangunan daerah,” ucap Sudharma, seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, 29 Oktober 2022.

“Kami sangat mengapresiasi Bank BCA yang menggandeng kami, untuk meningkatkan kapasitas yang tentu perlu di-upgrade terus,” tambahnya.

Lingkup kerjasama tersebut, lanjut  Nyoman Sudharma, tidak terbatas pada apa yang telah ditandatangani, namun juga pada bidang lain yang akan ditindaklanjuti.

Hal senada juga disampaikan Direktur BCA Santoso. Baginya, penandatanganan MoU ini adalah momentum untuk menjalin sinergi yang lebih kuat dengan Bank BPD Bali.

Disampaikan Santoso, melalui kolaborasi tersebut nasabah dapat mengakses jaringan luas yang dimiliki Bank BCA untuk pembayaran PBB dan pajak lainnya di Provinsi Bali.

“Bukan saja penduduk Bali, tetapi juga investor yang menggerakan bisnis di Bali,” terangnya.

Dikatakan Santoso, dasar dan semangat kolaborasi antara Bank BCA dan Bank BPD Bali adalah kesejahteraan masyarakat. Pembayaran pajak yang terus meningkat, sehingga PAD juga meningkat yang ujungnya memberikan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kolaborasi inilah yang kami harapkan. Karena BCA telah berinvestasi, bisa dimanfaatkan untuk memajukan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Santoso.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular