Connect with us

Lukman Abunawas Center Sediakan Satu Juta Asuransi dan Beras Untuk Masyarakat Sultra

(Foto: Net)

Regional

Lukman Abunawas Center Sediakan Satu Juta Asuransi dan Beras Untuk Masyarakat Sultra

Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center berkomitmen menyukseskan program LA Center mulai dari asuransi santunan duka dan pemberian beras pada sejuta pengurus, anggota, dan masyarakat miskin di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Komitmen LA Center tersebut ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerja sama Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba bersama Direktur PT Asuransi Umum Bumida 1967, Ramli Forez, dan Direktur PT Fajar Modern Nabillah, H. Sabiruddin yang disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina DPP LA Center sekaligus Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba, mengatakan ada dua kerja sama yang dilakukan oleh LA Center, yakni asuransi jiwa terhadap masyarakat miskin dan pengurus LA Center se-Sultra, baik DPP, DPD, DPC, dan tingkat ranting kelurahan serta kerja sama pemberian beras pada sejuta pengurus, anggota, dan masyarakat miskin.

“Kita nanti punya polis asuransi sebanyak satu juta jiwa dengan total premi Rp 15 miliar dan pemberian beras pada sejuta pengurus, anggota, dan masyarakat miskin merupakan program satu juta sak beras, selama satu tahun dari LA Center untuk masyarakat kurang mampu di Sultra yang akan dilakukan secara bertahap dalam penyalurannya,” terangnya, seperti dikutip Jumat, 30 September 2022.

Tahap pertama program satu juta sak beras akan disalurkan di kabupaten/kota, masing-masing satu ton per bulan. Tetapi jika masyarakat miskin banyak bisa diberikan dua ton dalam satu bulan setiap kabupaten. Kedua program tersebut terbuka untuk masyarakat Sultra.

“Program pembagian beras mulai minggu depan. Jadi, Oktober 2022 mulai jalan, begitu datang berasnya minggu depan langsung kita salurkan satu ton setiap kabupaten yang akan diantar langsung melalui mobil operasional LA Center,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pembina LA Center, Lukman Abunawas menyampaikan program tersebut merupakan aktualisasi dari visi LA Center yang selaras dengan program Pemprov Sultra, yakni Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Sultra peduli kemiskinan, Sultra beriman dan berbudaya, serta Sultra produktif.

Sementara itu, Direktur PT Asuransi Umum Bumida 1967, Ramli Forez berharap kerja sama tersebut saling menguntungkan. LA Center memberikan kepercayaan dan siap menanggung risiko dengan sekian juta masyarakat di Sultra.

“Ini program yang sangat luar biasa dan jarang ada di daerah lain. Lukman Abunawas memang sosok yang memperhatikan masyarakat kecil. Semoga ini menjadi program seterusnya untuk masyarakat,” ungkap Ramli.

Senada dengan itu, Direktur PT Fajar Modern Nabillah, H. Sabiruddin, menyebutkan LA Center memikirkan hak dasar rakyat dan hak hidup masyarakat kecil.

“Kerja sama ini sangat luar biasa, LA Center memikirkan nasib masyarakat untuk memberikan tunjangan beras termasuk asuransi,” pungkasnya.

Editor: Steven Widjaja

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Regional

Most Popular