Connect with us

Speed Dating Rupiah Cepat Bersama UMKM di Yogyakarta

(Foto: Dok. Rupiah Cepat)

Economy

Speed Dating Rupiah Cepat Bersama UMKM di Yogyakarta

Yogyakarta – Fintech Lending Days telah sukses diselenggarakan di kota Bali, Malang, dan Makasar. Di tahun 2022 ini, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) kembali mengadakan acara Fintech Lending Days yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap jalannya G20 dan B20 Indonesia. Acara yang berlangsung pada tanggal 26 – 27 Oktober berisi rangkaian Speed Dating, Visit UMKM, Talkshow, Exhibition dan Entertainment. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan, mengenai manfaat dan cara menggunakan fintech pendanaan Bersama serta menghubungkan Fintech Lending sebagai alternatif pendanaan terutama bagi usaha UMKM di Yogyakarta.

Dalam kegiatan speed dating tersebut, PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) mengunjungi beberapa tempat produksi UMKM di Yogyakarta. Rupiah Cepat mendukung UMKM untuk lebih berkualitas dan kreatif dengan mengenalkan serta mengedukasi produk layanan perusahaan sebagai alternatif pendanaan dan pembiayaan modal usaha. Rupiah Cepat juga sebagai penghubung antara pemodal dan peminjam untuk pengembangan bisnis bersama.

Sentra Batik Jogja Kampung Batik Giriloyo dan Sentra Kerajinan Kotagede HS Silver merupakan beberapa UMKM yang bisa dikunjungi.

“Partisipasi kami dalam kegiatan speed dating dan visit UMKM di Fintech Lending Days Yogyakarta bertujuan untuk membangun kesadaran, pemahaman, dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan termasuk industri Fintech seperti Rupiah Cepat,” ucap Angela Guo selaku Head of Public Relations Rupiah Cepat, pada keterangan tertulisnya, yang diterima Kamis, 3 November 2022.

Rupiah Cepat untuk periode 1-25 oktober 2022 mencatatkan jumlah peminjam sebanyak 113,612 peminjam dan 289 pendana. Dengan total peminjam dan outstanding berada di kisaran angka Rp190 miliar, serta pendana dan outstanding berada di kisaran Rp68,7 miliar. Untuk pendownload baru sebanyak 513,920 akun baru.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular