Connect with us

Rupiah Cepat Meriahkan Fintech Lending Days Yogyakarta 2022

(Foto: Dok. Rupiah Cepat)

Economy

Rupiah Cepat Meriahkan Fintech Lending Days Yogyakarta 2022

Yogyakarta – Fintech Lending Days Yogyakarta merupakan acara yang diadakan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengenai produk dan layanan yang disediakan oleh perusahaan Fintech Pendanaan Bersama di Indonesia.

Dengan mengusung konsep hybrid, program Fintech Lending Days Yogyakarta menghadirkan peserta secara offline maupun online melalui Zoom, memberikan literasi keuangan secara lebih dekat dengan cakupan yang luas.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari acara lanjutan dari Speed Dating dan UMKM Visit yang diadakan pada Rabu, 26 Oktober 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Adrian Gunadi selaku Ketua Umum AFPI, Tris Yulianta selaku Direktur Perizinan, Pengawasan & Peraturan Fintech OJK, serta Parjiman selaku Kepala OJK DIY.

Dan PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat), platform pinjaman Peer-to-Peer (P2P) yang mempertemukan pemberi dan penerima pinjaman, serta merupakan perusahaan fintech yang berizin dan diawasi oleh OJK turut memeriahkan acara yang bertema “Pemanfaatan Pendanaan Alternatif UMKM Yogyakarta Melalui Fintech Pendanaan Bersama” sebagai rangkaian acara Fintech Lending Days Yogyakarta yang diadakan di The Alana Hotel & Conventiom Centre Yogyakarta.

Kehadiran fintech di Indonesia, menjadi salah satu alternatif positif bagi masyarakat, terlebih untuk kalangan underserved dan unbanked yang masih banyak tersebar di berbagai wilayah, termasuk bagi para pelaku UMKM. Sampai dengan 30 Oktober 2022, Rupiah Cepat sudah menyalurkan pinjaman dengan total sebesar Rp15,4 triliun kepada 352.800 peminjam aktif perorangan.

“Rupiah Cepat hadir mendukung pertumbuhan Fintech Pendanaan Bersama di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, serta turut mendukung acara Fintech Lending Days untuk meningkatkan edukasi dan literasi keuangan masyarakat, khususnya terkait perkembangan produk keuangan digital serta mendorong percepatan inklusi keuangan dengan dukungan penuh dari sektor swasta dan pemerintah,” ucap Yolanda Sunaryo selaku Direktur Utama Rupiah Cepat, seperti dikutip pada keterangan tertulis, belum lama ini.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular