Reshuffle Rabu Pon, Tiga Menteri Nasdem Dilenyapkan?  

Jakarta – Isu reshuffle kembali mencuat mendekati hari Rabu (1/2) Pon yang selama ini disebut sebagai hari keramat terkait keputusan penting dari Istana Negara. Tiga menteri dari Partai Nasdem kabarnya bakal dilenyapkan dari kabinet.

Tiga menteri dari Partai Nasdem yang bakal diganti itu adalah Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menkominfo Johnny G. Plate, dan Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. 

“Semua menteri Nasdem akan diganti. Bahkan, ada salah satu menteri yang langsung bakal dapat kejutan dari Kejaksaan Agung,” ungkap sumber yang tak bersedia disebutkan namanya itu, Selasa (31/1). 

Seperti diketahui, mencuatnya isu reshuffle dipicu oleh keputusan Partai Nasdem mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Hal yang membuat Istana dan PDIP gerah.

Baca juga...

Rencana reshuffle semakin matang setelah PKS juga telah mencalonkan Anies sebagai capres mereka, disusul Partai Demokrat yang juga menyatakan satu refrekuensi dengan Nasdem dan PKS terkait pencapresan Anies.   

Ketika dikonfirmasi, Sekjen PDIP Hastyo Kristiyanto, mengatakan, reshuffle kabinet merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

“Jadi, ya kita tunggu apakah akan terjadi reshuffle atau tidak (pada Rabu Pon). Kita tunggu saja keputusan Presiden,” ujar Hasto Kristiyanto, Sabtu (28/1) lalu.

Penulis: Darto W.

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.