Migrasi NGBS Selesai, KB Bank: Ini Tonggak Penting Transformasi Digital

Jakarta– KB Bank telah menyelesaikan proses migrasi sistem core banking ke Next Generation Banking System (NGBS) pada akhir pekan lalu sesuai dengan rencana.

Dengan ini, NGBS kini telah aktif sepenuhnya untuk operasional layanan perbankan KB Bank yang lebih cepat, aman, dan andal.

Direktur Utama KB Bank Woo Yeul Lee mengapresiasi seluruh nasabah atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama proses migrasi berlangsung.

Keberhasilan migrasi NGBS adalah komitmen KB Bank untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan mendatang.

“Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” ujarnya di Jakarta, Senin (21/4).

Pria yang akrab disapa Tom ini mengakui, selama proses migrasi akhir pekan lalu sejumlah layanan KB Bank mengalami keterbatasan akses. KB Bank menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang tejadi dan berterima kasih atas kesabaran nasabah selama proses migrasi tersebut.

KB Bank memastikan bahwa tim layanan pelanggan siap membantu nasabah yang masih membutuhkan penyesuaian pasca-migrasi melalui Halo KB Bank di 14005 atau email ke customer_care@kbbank.co.id

Layanan Optimal & Pengalaman Personal

Migrasi sistem core banking ke NGBS ini merupakan tonggak penting dalam transformasi digital KB Bank. Upaya ini adalah komitmen perseroan untuk menjawab harapan nasabah yang terus berkembang di tengah kemajuan teknologi dan gaya hidup digital.

Dengan NGBS, nasabah dapat merasakan sejumlah peningkatan dalam layanan perbankan KB Bank. Di antaranya, pertama, akses yang lebih stabil dan terintegrasi, memastikan pengalaman layanan yang konsisten dan seamless di seluruh kantor cabang serta kanal digital seperti mobile dan internet banking.

Kedua, pengelolaan data yang lebih akurat untuk memberikan layanan yang lebih personal bagi nasabah sesuai dengan kebutuhan layanan perbankannya.

Ketiga, sistem keamanan yang ditingkatkan melalui teknologi fraud detection dan perlindungan data terbaru memastikan ketenangan nasabah dalam setiap transaksi.

Dengan sistem baru ini, KB Bank siap memberikan layanan yang lebih dan memperkuat fondasi untuk menghadirkan inovasi di masa mendatang.

“Langkah ini sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk menjadi lembaga keuangan pilihan utama di Indonesia yang memahami dan memberi solusi atas kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah,” pungkas Tom. (*)

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.