Connect with us

Mantap, Kini Transaksi di Thailand Bisa Pakai QRIS BSI

Perbankan

Mantap, Kini Transaksi di Thailand Bisa Pakai QRIS BSI

(Foto: Net)

Jakarta – Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) dan masyarakat Indonesia yang sedang atau ingin berkunjung ke Thailand kini tidak perlu khawatir ketika berbelanja atau melakukan pembayaran. Karena, fitur QRIS BSI Mobile bisa digunakan untuk melakukan transaksi di sana. Hal ini seiring dengan pemberlakuan QRIS antar negara dan juga kontribusi BSI yang menjadi salah satu penyelenggara jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mendukung langkah pemerintah dan regulator dalam mengakselerasi ekonomi dan keuangan digital, serta upaya penguatan digialisasi sistem pembayaran cross border di kawasan Asean.

“BSI melalui transformasi yang ditempuh perseroan akan terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan guna meningkatkan layanan digitalnya melalui BSI Mobile, sehingga memberi nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat luas, mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan digital di Tanah Air,” katanya, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis, 1 September 2022.

Dengan terhubungnya sistem pembayaran QRIS BSI di Thailand, akan makin mempermudah nasabah dan wisatawan Indonesia dalam bertransaksi secara non tunai di sana. Konektivitas pembayaran di Asean juga dinilai akan semakin inklusif, transaksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan sektor pariwisata di antara kedua negara menjadi lebih mudah. Karena, Indonesia dan Thailand memiliki banyak potensi wisata halal yang memiliki prospek perkmbangan yang sangat baik.

“BSI siap menghadirkan kemudahan bagi nasabah dan wisatawan untuk berbagai kebutuhan transaksi digital melalui QRIS BSI Mobile. Konektivitas ini dapat mendongkrak pertumbuhan sektor pariwisata, medukung UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) dan dunia pariwisata antar kedua negara pun menjadi lebih mudah. Pasalnya, kedua negara memiliki banyak potensi wisata halal yang memiliki prospek untuk terus berkembang,” ujar Hery. (*)

Penulis: Bagus Kasanjanu

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular