Gelorakan Ekonomi Inklusif, Perbanas Institute Kembali Adakan Perbanas Vaganza 2023

Jakarta – Dalam rangka merayakan Dies Natalis Perbanas Institute yang ke 54, Perbanas Vaganza kembali digelar di tahun ini. Acara yang juga termasuk dalam rangkaian program Hari Ulang Tahun (HUT) Perbanas Institute ke-54 ini mengusung tema “Enhancing The Role of Banking Industry on Supporting Sustainable and Inclusive Economic Transformation”.

Perbanas Vaganza tahun ini mengadakan sejumlah program menarik, di antaranya Student Creativity Program, Traditional Dance Competition, Volleyball Competition, Financial Literation Program, Futsal Competition, dan Basket 3×3 Competition. Untuk Financial Literation Program sendiri terdiri atas Company Visit to OJK, Financial Literation Champhionship (FLC), dan Vlog Competition.

Turnamen-turnamen yang berhadiahkan total puluhan juta rupiah tersebut ramai diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pihak internal Perbanas Institute maupun dari luar. Untuk pihak luar, Perbanas Institute mempersilahkan kalangan siswa/siswi SMA/SMK/MA dari berbagai sekolah untuk mendaftar sebagai peserta lomba. Sementara dari dalam, ada mahasiswa/mahasiswi Perbanas Institute.

- Advertisement -

- Advertisement -

“Untuk futsal kita ada 32 tim yang dari sekolah SMA sederajat dan ada 7 tim untuk yang kategori mahasiswa. Lalu, di basket saat ini ada 5 tim untuk kategori siswa SMA sederajat, 2 tim untuk kategori mahasiswa, dan 1 tim basket putri. Pendaftaran untuk lomba basket 3×3 masih terus dibuka karena kegiatan baru akan diselenggarakan setelah libur idul fitri. Kemudian, untuk kegiatan Financial Literation Champhionship (FLC) diikuti oleh 20 tim yang berasal dari SMA dan SMK di Jabodetabek. Sedangkan untuk Vlog Competition total peserta mencapai 10 tim,” ujar Ketua Umum Dies Natalis ke-54, Dian Kurniawati, kepada Infobanknews, dikutip Rabu, 15 Maret 2023.

“Dan untuk Company Visit to OJK, kita melakukannya pada hari Selasa 7 Maret 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 170 siswa SMA yang berkunjung ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta,” tambah Dian.

Ia menyatakan bahwa acara Perbanas Vaganza ini sekaligus menjadi ajang syukuran akan HUT Perbanas Institute. Dimana walaupun telah melewati berbagai era dan tantangan zaman, Perbanas Institute tetap dapat eksis memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat.

Di samping itu, pihaknya juga ingin agar Perbanas Institute dapat terus menjadi wadah organisasi pendidikan yang menopang industri perbankan nasional secara komprehensif melalui penyediaan SDM-SDM berkualitas.

“Kita di sini sebagai salah satu anak yayasan Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas), ingin mendukung industri perbankan Tanah Air melalui bidang pendidikan. Kita juga ada fakultas IT di sini, yang selalu mendukung transformasi industri perbankan yang semakin digital dewasa ini,” papar Dian. SW

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID