Bukan Main, BSI Raih 12 Penghargaan The Best SLE Awards dari Majalah Infobank
Jakarta— PT Bank Syariah Tbk (BSI) terus melakukan inovasi dalam mengembangkan berbagai layanan unggulan untuk melengkapi kemudahan transaksi nasabahnya.
Alhasil, bank yang dinakhodai Hery Gunardi ini diganjar penghargaan “The Best Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Index Survey 2024” dari Majalah Infoban.
Penghargaan itu didasarkan atas hasil survei yang dilakukan oleh MRI dan Infobank terhadap 1.457 responden. Mereka adalah nasabah bank yang tersebar di sembilan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Palembang.
Di ajang itu BSI memborong 12 penghargaan, meliputi Top Rank Sharia Bank in Satisfaction, Loyalty, & Engagement 2024, The Best Sharia Bank in Customer Loyalty, The Most Satisfying Sharia Bank in Teller Service, The Most Satisfying Sharia Bank in Customer Service, The Most Satisfying Sharia Bank in Branch Office, dan The Most Satisfying Sharia Bank in Mobile Banking.
Tak hanya itu BSI juga mendapatkan penghargaan The 2nd Strongest Customer Engagement Sharia Bank, The 2nd Best Sharia Bank in Marketing Engagement, The 2nd Best Sharia Bank in Satisfaction Index, The 2nd Most Satisfying Sharia Bank in ATM Service, The 3rd Best Sharia Bank in Brand Interactivity, dan The 3rd Most Satisfying Sharia Bank in Services
Pada dasarnya, BSI memang sedang mengembangkan layanan digitalnya pada tahun ini. Terbaru, BSI memperkenalkan Platform Transaction Banking BSI bagi nasabah institusi.
Platform tersebut tidak hanya menjadi solusi transaction banking, tetapi juga mendorong pengembangan islamic ecosystem yang terintegrasi bagi dunia usaha nasabah BSI.
BSI mengklaim, produk dan layanan keuangan syariah yang diusung perseroan tidak hanya modern, tetapi inklusif dan menjadikannya sebagai pilihan utama bagi dunia usaha nasabah institusi BSI.
Platform Transaction Banking BSI menawarkan konsep single sign on yang memberikan akses bagi nasabah ke layanan cash management, value chain, FX, dan trade finance dengan sekali klik.
Selain itu, platform tersebut menjadi key driver islamic ecosystem dengan fitur-fitur pendukung antara lain pendaftaran nomor pokok wajib zakat (NPWZ) dan pembayaran zakat perusahaan.
Melalui platform tersebut, BSI menargetkan pertumbuhan dana murah (current account saving account/CASA) nasabah pengguna sebesar 15% menjadi Rp45 triliun.
Dalam catatan Biro Riset Infobank (birI), sejak masa pandemi bank-bank mengalami peningkatan pada transaksi elektronik dan digital banking. Bank-bank dengan layanan elektronik dan digital yang lengkap memberikan kepuasan kepada nasabah.
“Namun, di sisi lain, dengan maraknya transaksi elektronik dan digital banking, yang dibayang-bayangi peningkatan kejahatan siber (cyber crime), menjadikan tingkat keamanan bank sebagai salah satu pertimbangan utama nasabah dalam memilih dan loyal terhadap sebuah bank,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group.
Acara pemberian penghargaan “SLE Awards 2024” diawali dengan Executive Lecture Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dengan tema “Stabilitas Moneter di Tengah Dinamika Ekonomi 2024”.
Perhelatan kemudian dilanjutkan dengan sharing Session bertema “Mengamankan Industri Keuangan dan Syariah dari Risiko Fraud dan Serangan Siber“ dengan menghadirkan narasumber antara lain, Saladin Dharmanugraha Effendi Direktur IT BSI, Hariyadi Ramelan, Direktur/CFO Lintasarta, dan Kombes Pol. Jeffri Dian Juniarta. (*) RAL