Connect with us

Rapor Biru BPR Modern Express, Terbaik di Kelas BPR Jumbo

Perbankan

Rapor Biru BPR Modern Express, Terbaik di Kelas BPR Jumbo

Jakarta – BPR Modern Express memang luar biasa. Otot-otot bisnisnya mengeras, penuh tenaga. Buktinya, bisa dilihat dari hasil kerjanya yang terangkum dalam Rating BPR 2022 Versi Infobank, yang telah terbit di Majalah Infobank edisi Agustus 2022.

Dalam rating BPR itu, BPR Modern Express yang bernaung dalam Group PT Modern Multiartha mencatatkan namanya sebagai BPR terbaik di jajaran BPR-BPR raksasa atau BPR beraset di atas Rp1 triliun, sekaligus kembali mendapat predikat “sangat bagus”.

BPR Modern Express yang pada akhir 2021 beraset Rp2,32 triliun duduk di peringkat satu, dengan skor paling tinggi di kelompoknya, yakni 98,41%. Oleh Biro Riset Infobank, skor itu diberikan karena penilaian terhadap kinerja keuangan 2021 BPR ini sangat baik.

Tahun lalu, BPR Modern Express yang dipimpin Jantje Saya sebagai direktur utama ini membukukan laba Rp96,35 miliar atau tumbuh 8,83% secara tahunan. Naiknya laba ditopang oleh kredit dan dana pihak ketiga (DPK) yang tumbuh masing-masing 2,87% dan 15,87% atau menjadi Rp1,96 triliun dan Rp1,08 triliun. Selain itu, beban operasional terhadap pendapatan operasional (BO/PO)-nya berada di level 67,25% atau jadi yang terendah di jajaran lima BPR teratas di kelompok ini.

Atas pencapaian kinerjanya itu, dalam ajang Infobank BPR Award 2022, yang diselenggarakan di Bali, 21 September lalu, BPR Modern Express diberi penghargaan BPR “sangat bagus” oleh Infobank. Hebatnya lagi, BPR Modern Express juga meraih penghargaan “sangat bagus” selama 10 tahun berturut-turut. Luar biasa.

Penulis: Ari Nugroho

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular