Ardhito Pramono Ramaikan Malam Jazz Gunung Bromo 2023

Jakarta – Musisi jazz muda, Ardhito Pramono, buat malam pada hari pertama Jazz Gunung Bromo 2023 menggelegar. Jadi bintang jazz terakhir pada hari pertama pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023, Jumat (21/7), Ardhito membawakan sebelas lagu.

Kesebelas lagu itu, yakni Dancing In September, Fine Today, Sudah, I Just, Kata Hatiku (Margie Siegers), Waking Up Together, Cigarettes, Bitterlove, Ready, Wijayakusuma, dan Superstar.

“Ini pertama kali saya manggung di Jazz Gunung Bromo. Ternyata yang menonton banyak sekali ya,” ucap Ardhito.

Penyanyi jazz kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 ini memiliki lika liku cukup panjang di dunia hiburan. Ia tercatat memulai karir sebagai VJ dan memiliki gelar S1 jurusan perfilman di JMC Academy, Australia. Selepas lulus kuliah, ia sempat bekerja di perusahaan ayahnya.

Baca juga...

Jenderal Naga Bonar

Namun, dirinya tidak menemukan passion di sana, dan mulai membanting stir ke dunia penyiaran. Ardhito lalu terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Di industri musik, ia memulai karirnya dengan mengcover berbagai lagu di channel YouTube pribadinya. Setahun kemudian, ia mulai dikenal oleh publik melalui suara merdunya di channel YouTube tersebut.

Pada 2016, Ardhito Pramono merilis single pertamanya berjudul The Sun. Lagu tersebut turut menjadi salah satu lagu pada mini album perdananya, yakni Ardhito Pramono di 2017.

Baca juga...

Namanya kian populer lewat lagu-lagu jazz ciptaannya, mulai dari Bitterlove, Cigarettes of Ours, hingga Superstar.

Ardhito Pramono juga dipercaya mengisi beberapa soundtrack film, diantaranya NKCTHI dan Story of Kale. Lewat lagu berjudul ‘Fine Today’ di film NKCTHI , ia sukses meraih gelar Anugerah Music Indonesia 2020 dengan kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

Ardhito Pramono kemudian menjajal dunia peran pertamanya bersama Rachel Amanda di film NKCTHI. Dirinya juga beradu akting dengan Aurelie Moeremans di film Story of Kale. SW

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.