Connect with us

Lewat Indonesia Spice Up The World, Bizhare Dukung Restoran Indonesia Go Internasional

Heinrich Vincent, CEO Bizhare, Henky Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Hayun Anujuprana, Direktur Akses Pembiayaan KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF saat penandatanganan kerjasama di Kantor KEMENPAREKRAF, Selasa, 1 November 2022 (Foto: Dok. Bizhare)

Business

Lewat Indonesia Spice Up The World, Bizhare Dukung Restoran Indonesia Go Internasional

Jakarta – Platform Securities Crowdfunding pertama di Indonesia, Bizhare, resmi menandatangani kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam pengembangan akses pembiayaan untuk industri kreatif di Indonesia, khususnya membantu pendirian restoran Indonesia di luar negeri.

Kerjasama ini merupakan wujud nyata Bizhare sebagai platform yang memiliki misi untuk terus memperkuat bisnis UMKM Indonesia dengan mendukung program Indonesia Spice Up The World (ISUTW) yang merupakan program pemerintah Republik Indonesia (RI) yang bertujuan mendorong perdagangan atau ekspor bumbu dan rempah-rempah yang diharapkan meningkat 25% menjadi 2 miliar USD di tahun 2024 dan penambahan 4.000 restoran Indonesia di mancanegara.

Sebagai platform urun dana terdepan di Indonesia yang telah berhasil mendukung puluhan bisnis F&B Indonesia dalam segi pendanaan ekspansi untuk restoran Zenbu, Hejo Eatery, Sour Sally, dan lainnya dengan total pendanaan lebih dari Rp200 miliar bersama dengan lebih dari 180,000 investor pada tahun 2022, Bizhare dipercaya oleh Kemenparekraf dalam memfasilitasi pembiayaan alternatif bagi pengembangan bisnis restoran Indonesia di luar negeri.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kolaborasi yang dilakukan antara Bizhare dan Kemenparekraf, khususnya dalam memfasilitasi pendanaan untuk pembukaan restoran Indonesia di luar negeri, dalam mendukung program Indonesia Spice Up the World,” ujar CEO Bizhare, Heinrich Vincent, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 11 November 2022.

Selain memberi dukungan dalam memfasilitasi pembiayaan alternatif bagi pengembangan bisnis restoran Indonesia di luar negeri, Bizhare juga siap mendaftarkan dan mempromosikan pembiayaan restoran Indonesia di luar negeri.

Kerjasama ini merupakan kerjasama Bizhare dengan Kemenparekraf kesekian kalinya. Sebelumnya Bizhare juga turut andil menjadi investor dan mentor untuk beberapa program Kemenparekraf lainnya seperti kegiatan FINSCOIN dan Food StartUp Indonesia dalam 3 tahun terakhir ini.

Di lain pihak, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno berharap investasi di sektor Parekraf yang mengedepankan kualitas dan berkelanjutan, dapat mewujudkan mimpi bersama yaitu terciptanya lapangan kerja baru berkualitas sebanyak 4,4 juta di tahun 2024, untuk membangkitkan ekonomi nasional.

“Kami berharap semoga Business Matching yang mempertemukan investor dengan bisnis UMKN restoran Indonesia ini dapat bermanfaat khususnya bagi tersalurkannya pembiayaan untuk para pelaku usaha restoran Indonesia dalam mendirikan cabang di luar negeri, serta meningkatkan kapasitas ekspor produsen bumbu dan rempah Indonesia sesuai target program Indonesia Spice Up The World,” ucap Anggara Hayun Anujuprana selaku Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular