Kata Mereka Tentang Sosok Habibie

THE ASIAN POST,  JAKARTA – Berbagai ucapan duka disampaikan para tokoh negeri ini kepada Presiden RI ketiga, BJ Habibie, yang wafat pada Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto.

Berikut kutipan dari beberapa tokoh tentang sosok Habibie yang dihimpun asianpost.id

Presiden Joko Widodo

- Advertisement -

“Beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan sehari-hari.”

Wakil Presiden Jusuf Kalla

“Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah.”

Ketua DPR Bambang Soesatyo

“Almarhum seorang seorang teknokrat yang kredibilitas dan kompetensinya diakui komunitas internasional. Sejatinya (beliau) masih sangat dibutuhkan oleh negara dan bangsa Indonesia di tengah perubahan zaman saat ini.”

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri

“Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa.”

Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono

“Secara pribadi saya sungguh kehilangan tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah SWT inilah keputusan terbaik. Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau, ikut mendoakan semoga Pak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT.”

Ketua Umum Gerindra Prabowo

“Habibie adalah guru intelektual saya, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto. Pak Habibie seperti orang tua sendiri.”

Mendagri Tjahjo Kumolo 

“Beliau tidak hanya sosok teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang negarawan Indonesia yang kita teladani.”

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto

“Beliaulah sebenarnya perintis awal tekno Indonesia untuk maju. Terbukti apa? Dari mulai kita sangat terbelakang di bidang teknologi, tapi di bawah Pak Habibie sampai kita bisa memproduksi pesawat terbang sendiri.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo 

“Beliau merupakan sosok teknokrat kelas dunia dan negarawan dan menjadi tokoh kebanggaan Indonesia.”

Menristekdikti Mohamad Nasir

“Bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh terbesarnya, seorang Bapak Bangsa, Bapak Teknologi dan seorang Eyang yang dicintai seluruh rakyat Indonesia, yang memberikan aspirasi kaum millenial Indonesia.”

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Atas pemikiran almarhum, ribuan anak-anak Indonesia bisa bersekolah karena mendapatkan beasiswa dan dikirim ke berbagai universitas terkemuka untuk belajar teknologi. Pesan saya kepada anak-anak Indonesia belajar yang rajin agar seperti Pak Habibie.”

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

“Kita sangat kehilangan, beliau sangat inspirator. Kalau ibu-ibu nanya ke anaknya, pasti dibilangnya harus pintar kayak Pak Habibie. Saya juga mengalami momen-momen itu. Citra orang cerdas dan pintar adalah Pak Habibie.”

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama

“Banyak sekali karya beliau dan di zaman digital saat ini orang tidak akan lupa.”

Ketua Umum PSI Grace Natalie 

“Kami sangat kehilangan sosok suami dari almarhumah Ainun Habibie tersebut. PSI turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kami merasa sangat kehilangan. Pak Habibie tokoh segala zaman.”

Ketua Umum PKB

“Indonesia sangat kehilangan sosok anak bangsa yang jenius dan sosok pemimpin yang mengayomi.”

Rektor IPB Arif Satria 

“Habibie sosok yang menginspirasi dikenal sebagai bapak kemandirian teknologi.”

Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais

“Pak Habibie ini dalam sisi agama hamba Allah yang saleh, yang baik, jujur pada diri sendiri, jujur pada masyarakat dan jujur pada Tuhan-nya. Ini jutaan rakyat Indonesia menjadi terkejut karena kehilangan beliau ya.” []

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID