Inovatif dan Jenius, Jenny Wiriyanto Sabet Penghargaan CEO Terbaik 2023 dari Infobank

Jakarta— PT Bank Hibank Indonesia (hibank) terus berupaya melakukan transformasi pada perusahaan untuk menjadi penyedia layanan perbankan digital dengan fokus pada segmen UMKM.

Pada September 2023, hibank yang merupakan perbankan digital mencatatkan kinerja cukup positif. Laba bank yang dulu bernama Bank Mayora itu tumbuh 103,9% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp123 miliar.

Hibank juga mencatatkan pertumbuhan pendapatan bunga bersih yang tinggi dengan pertumbuhan mencapai 78,4% yoy menjadi Rp389,3 miliar.

Adapun, pendapatan non bunga Hibank tetap mencatatkan pertumbuhan kinerja sekitar 3,8% yoy. Di mana, nilai pendapatan nonbunga di periode tersebut senilai Rp17 miliar.

Kinerja apik yang dicatatkan hibank tidak terlepas dari peran Direktur Utama Hibank Jenny Wiriyanto dalam mengendalikan perusahaan.

Wanita yang memiliki segudang pengalaman di industri perbankan ini mampu membawa hibank menjadi bank digital yang terdepan dalam mendukung pertumbuhan UMKM. Berkat capaiannya itu, Jenny didapuk sebagai salah satu pemimpin perusahaan terbaik dan dinyatakan berhak mendapat penghargaan sebagai Top 100 CEO of The Year 2023 di Four Season Hotel, Selasa (5/12/2023).

Jenny Wiriyanto merupakan lulusan Master’s Degree International Business dari National University. Sebelum mengemban jabatan Dirut di Bank Mayora, Ia aktif berkarier pada berbagai industri keuangan, seperti Direktur Utama Batumbu (2020-2022) serta Direktur Maybank (2009-2020) sebagai Direktur Community Financial Services.

Di mata Jenny, hibank merepresentasikan identitas yang sejalan dengan visi misi yang diusung dan menggambarkan karakter bank digital yang membumi, sederhana, bersahabat, dan solutif bagi UMKM agar mampu #LompatLebiihTinggi.

Dengan mengusung visi menjadi Bank Digital UMKM Unggulan di Indonesia, hibank berkomitmen memantapkan peran sebagai orkestrator ekosistem bagi UMKM dengan menyediakan beragam solusi digital terintegrasi guna membantu UMKM tumbuh lebih tinggi (high) dan berkelanjutan.

Di waktu yang sama Eko B Supriyanto, Chairman Infobank Media Group memberikan apresiasi atas dipilihnya Jenny masuk sebagai jajaran “Top 100 CEO of The Year 2023.

Terpilihnya Jenny bukan tanpa alasan. Ia dinilai memiliki leadership yang kuat dan inovatif, kinerja perusahaan yang ia pimpin juga tergolong baik, dan memiliki track record selama berkarier.

“Selamat dan sukses untuk paraperaih apresiasi. Mereka [para pemenang] tak hanya memberikan added value kepada perusahaanyangdipimpinnya, tapi juga memberikan inspirasi kepada praktisi di industri di manamereka berkarier,” ujar Eko B Supriyanto, Chairman Infobank Media Group. (*) RAL

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.