Berkat Hal Ini BRI Insurace Berhasil Bawa Pulang Penghargaan Infobank SLE Awards 2025

Jakarta— BRI Insurance (BRINS) berkomitmen menjadi perusahaan asuransi umum terbaik yang mengedepankan inovasi teknologi, tata kelola perusahaan yang baik, serta SDM unggul.

Berkat kerja kerasnya, BRI Insurance mendapat 13 anugerah sebagai Asuransi Umum Terbaik di kategori Premi Gross di Bawah Rp3 triliun dalam “8th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2025,” di Shangri-La Hotel Jakarta, Selasa (4/2/2025).

Sejak lama, BRI Insurance memang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Berbagai upaya transformasi digital dan culture terus dilakukan. Dengan memanfaatkan big data/machine learning maupun artificial intelligence (AI) diyakini dapat menjawab kebutuhan konsumen.

Digitalisasi ini mempermudah dan mempercepat proses underwriting maupun klaim, menyediakan produk yang lebih terpersonalisasi. Bahkan menyediakan layanan omnichannel secara efektif.

Kehadiran layanan digital dapat mendorong peningkatan inklusi keuangan di sektor asuransi dengan menjangkau masyarakat lewat layanan yang cepat dan borderless.

Dengan optimalisasi layanan omnichannel, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi di bidang asuransi dalam satu platform. Mulai dari pemilihan layanan/produk, pelaksanaan transaksi, pengajuan klaim hingga pembayaran tagihan.

Inovasi dan Kolaborasi

Untuk menghadapi tantangan dan optimalisasi peluang yang ada saat ini, industri asuransi diharapkan menerapkan berbagai strategi yang tepat dan terukur. Strategi yang dilakukan antara lain melakukan inovasi terhadap layanan dan produknya, sehingga semakin menjawab kebutuhan konsumen.

Kemudian, melakukan kolaborasi dengan stakeholders terkait untuk memperluas jangkauan dan distribusi produk layanan kepada masyarakat, dan meningkatkan customer experience melalui embedded finance.

Salah satu bentuk inovasi BRI Insurance hadir dalam bentuk asisten virtual Melisha, yang merupakan layanan customer care BRINS. Melisha siap memberikan informasi dan akses layanan yang mudah dan cepat selama 24 jam kepada para nasabah.

Lewat Melisha, BRINS akan memberikan penjelasan seputar produk, layanan klaim, simulasi premi, live agent, status klaim, hingga promo menarik yang sedang berlangsung. Didukung oleh teknologi AI, Melisha bisa dihubungi kapan pun dan di mana pun.

Nasabah cukup menghubunginya melalui WhatsApp di nomor 081-180-14081 atau contact center 14081. Integrasi data yang dimiliki BRINS akan memudahkan seluruh nasabah mengakses seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan polis asuransi secara end to end. (*) RAL

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.