Connect with us

BAF Eco Move, Gerakan Penghijauan Periode September 2021

News

BAF Eco Move, Gerakan Penghijauan Periode September 2021

Jakarta – Sukses dengan penyelenggaraannya di periode pertama pada bulan Juli 2021 lalu, gerakan Penghijauan BAF ECO Move 2021 kembali diselenggarakan sebagai wujud kepedulian PT Bussan Auto Finance (BAF) terhadap isu lingkungan hidup yang kian menjadi perhatian berbagai kalangan, terutama pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Upaya restorasi lingkungan ini terus dilakukan BAF sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan pembiayaan yang memberikan pembiayaan kendaraan bermotor sehingga BAF mengambil langkah untuk berperan dalam mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, melalui gerakan penghijauan dalam payung campaign BAF ECO Move, BAF berkomitmen untuk melakukan penanaman minimal 55.000 bibit pohon di tahun 2021 di antaranya bibit pohon produksi, bibit pohon konservasi, bibit pohon pelindung, dan bibit tanaman hias yang memiliki manfaat menyerap karbon dioksida (CO2) di udara dan dapat menyerap banyak air.

Penanaman bibit pohon ini terbagi menjadi 3 (tiga) tahap selama tahun 2021. Pada periode pertama (Juli 2021) telah dilakukan penanaman 17.000 bibit pohon di kota Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup/Dinas Kebersihan & Pertamanan/Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota/Dinas Pertamanan & Hutan Kota/Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau di masing-masing kota tersebut di atas.

Ibu Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengatakan bahwa Gerakan Penghijauan BAF ECO Move ini akan terus dilakukan sepanjang tahun 2021 sebagai komitmen dan bentuk nyata kepedulian BAF terhadap lingkungan.

“Kami antusias menggelar Gerakan Penghijauan BAF ECO Move. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari BAFers dan BAF Friends yang telah bergabung pada BAF ECO Move. Semoga upaya yang kita lakukan dapat membawa dampak besar bagi lingkungan melalui penanaman 22.200 bibit pohon di 6 kota besar Indonesia,” tutur Lynn, di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2021.

Lebih lanjut lagi Lynn menyampaikan, Gerakan Penghijauan BAF ECO Move merupakan salah satu langkah BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan.

“Tentunya selain perwujudan komitmen BAF untuk melestarikan lingkungan, BAF sebagai pelaku bisnis, melalui program BAF ECO Move ini kami berharap dapat turut berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs),” tambah Lynn.

Penyelenggaraan BAF ECO Move Periode Kedua ini juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian program tanggung jawab sosial BAF dalam rangkaian SEMARAK BAF 24 Tahun yang jatuh pada 24 September 2021 lalu.

“Mari kita ciptakan kualitas udara yang lebih baik melalui satu langkah yang berdampak besar terhadap lingkungan sekitar.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News

To Top