Jakarta— bank bjb berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah. Salah satunya, dengan menghadirkan gedung kantor operasional yang semakin representatif, sekaligus juga semakin mendukung kinerja bisnis bank bjb secara berkelanjutan.
Seiring usia yang semakin matang dan kinerja bisnis yang terus tumbuh positif, bank bjb terus berinovasi menghadirkan berbagai produk layanan perbankan demi memberi manfaat terbaik kepada nasabah sekaligus mengakselerasi ekonomi nasional.
bank bjb yakin, ditengah tantangan ekonomi disertai peluang bisnis di masa depan, diperlukan area perkantoran yang mendukung iklim kerja kolaborasi sehingga turut melahirkan banyak inovasi baru.
Dengan tujuan itulah, pada Kamis (3/8) dilakukan peresmian Gedung Kantor bank bjb, yang berada di T Tower, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Gedung Kantor bank bjb nantinya akan menjadi bagian dari Kantor represtentatif bank bjb di Jakarta. Turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya yang mengawali prosesi peresmian bersama jajaran manajemen bank bjb.
Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi kepada bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan aset terbesar di Indonesia yang telah membangun Gedung Kantor bank bjb Jakarta.
“Saya juga terus mendorong bank bjb agar dapat terus berkontribusi dan menjadi motor penggerak pemulikah ekonomi di Jawa Barat, bank bjb diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat dalam menyukseskan pembangunan di Jabar,” ujar Ridwan Kamil.
Ridwan bilang, kehadiran kantor-kantor bank bjb diluar Jawa Barat dan Banten menjadi etalase Jawa Barat yang menjadi pintu informasi kerja sama investasi Jawa Barat dengan provinsi lain.
“Semoga dengan hadirnya Gedung Kantor bank bjb di Jakarta dapat meningkatkan kontribusi dan partisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian, khususnya di Jawa Barat dan tetap menjadi BPD terbaik di Indonesia.” tutupnya.
Sementara Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, dengan beroperasinya Gedung Kantor bank bjb yang berada di T Tower, diharapkan semakin memperkuat fundamental bisnis untuk semakin tumbuh dan menjadi salah satu bank terbesar di masa depan.
Kata Yuddy, dalam mengembangkan bisnisnya bank bjb berkomitmen memberi manfaat bagi para nasabah, stakeholder/shareholder. Perusahan juga fokus pada pengembangan ekonomi daerah dengan mengedepankan teknologi sehingga juga mampu meningkatkan literasi keuangan masyarakat.
“Gedung Kantor bank bjb yang berada di T Tower, dibangun dengan filosofi dan semangat kebersamaan, juga kolaborasi sehingga diharapkan menjadi tempat berkarya, melahirkan inovasi yang akan mempercepat pelayanan sehinga menjadikan bank bjb sebagai Tandamata Untuk Negeri, ” ucap Yuddy.
Yuddy menambahkan, dengan tambahan Gedung Kantor bank bjb di Jakarta, ia berharap citra bank bjb sebagai semakin kuat. Apalagi, dengan terbukanya bank bjb sebagai perusahaan induk dalam kerangka Kelompok Usaha Bank (KUB).
“Bank bjb bersinergi bersama BPD-BPD lain, aksesibilitas bank bjb di Jakarta yang semakin mudah mempercepat, memperkuat dan mempererat sinergi kolaborasi yang dilakukan antar BPD, mendorong pertumbuhan bisnis yang semakin kencang. Dengan semakin dekatnya kehadiran bank bjb langsung di pusat ekonomi dan bisnis Indonesia, para pengambil keputusan, sehingga mendorong bank bjb untuk tumbuh lebih jauh lagi, lebih besar dan kuat,” pungkasnya.
Sebagai informasi saat ini bank bjb terus bertransformasi semakin lebih baik yang dibuktikan dengan sebaran jaringan perbankan yang tersebar di lebih dari 14 provinsi di seluruh Indonesia. bank bjb juga terus menjaga kinerja keuangannya, dengan pengelolaan bisnis yang baik, pertumbuhan terjaga positif walaupun masih dibayang-bayangi tantangan atas dampak kenaikan suku bunga acuan yang telah berlangsung sejak tahun 2022 lalu.
Yuddy mengklaim, bank bjb telah melakukan transformasi ke ekosistem digital, sehingga bisa menjadi one stop solution banking bagi nasabah.
Hal ini sesuai dengan visi misi bank bjb untuk selalu mensupport inklusi keuangan, menciptakan ekosistem digital, mengimplementasikan elektronifikasi secara global dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam sistem pembayaran dan transaksi keuangan.
Berkat digitalisasi, kinerja bisnis bank bjb semakin baik. Selain itu, nasabah semakin mudah dalam bertransaksi. Hal ini juga menjadikan bisnis bank bjb semakin efisien.
Ekosistem keuangan bank bjb dalam konsep branchless bank juga akan terus dioptimalkan utilitasnya dan dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang. (*) RAL