Wise Jadi Mitra Bank Mandiri, Layanan Transfer ke Luar Negeri Jadi Lebih Murah

Jakarta—Wise, perusahaan teknologi global untuk jasa pengiriman dan pengelolaan uang, mengumumkan bahwa Wise Platform telah hadir bersama bank dengan aset terbesar di Indonesia, yakni Bank Mandiri.

Di saat yang bersamaan, Wise juga meluncurkan tampilan dan nuansa barunya yang melambangkan misi perusahaan untuk membangun uang tanpa batas dan menciptakan sistem pembayaran alternatif global yang cepat, nyaman, hemat biaya, dan transparan untuk sistem koresponden tradisional.

Perubahan visual yang lengkap tersebut menampilkan warna hijau segar, font baru, dan mengambil inspirasi dari mata uang, bahasa, huruf, dan daerah di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan pada 2011, Wise terus mengembangkan Wise Platform, penawaran infrastruktur transaksi pembayaran untuk bank dan nonbank.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 60 bank dan perusahaan besar di seluruh dunia yang telah mengintegrasikan Wise Platform ke dalam infrastruktur mereka.

Pada Rabu, 1 Maret 2023, Bank Mandiri resmi telah menjadi mitra pertama Wise di Indonesia yang mengintegrasikan platform Wise ke aplikasinya, Livin’ by Mandiri. Bank Mandiri akan menggunakan application programming interface (API) pembayaran dari Wise Platform, sebagai infrastruktur white-labelled untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Dengan mengintegrasikan Wise Platform, Bank Mandiri dapat menyediakan layanan transfer uang ke luar negeri dengan harga yang terjangkau ke 5 mata uang, yakni USD, SGD, GBP, EUR, AUD kepada 16 juta nasabahnya.

Selain itu, 52% transfer yang dikirim melalui Wise secara instan atau kurang dari 20 detik, dapat memberikan kecepatan dan kenyamanan yang lebih baik bagi nasabah Bank Mandiri. Hadirnya Wise Platform di Indonesia juga merupakan pengembangan lebih lanjut, sejak pertama kali Wise diluncurkan di Indonesia tahun 2020 sebagai layanan pengiriman uang yang murah dan cepat.

Direktur Jaringan dan Retail Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyatakan, pihaknya dengan bangga memperkenalkan fitur terbaru, Transfer Valas di Super App Livin’ by Mandiri.

“Dengan integrasi ini, nasabah kami kini tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang Bank Mandiri dan dapat menikmati fitur transfer uang ke luar negeri yang cepat, aman, murah, dan mudah, yang dapat dilakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri 24/7,” kata Rudianto dalam konferensi pers di Hotel Ashley Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga...

Rudianto menambahkan bahwa saat ini mereka fokus membangun solusi keuangan terpadu bagi nasabah. Kemitraan adalah langkah menuju tujuan tersebut.

“Kami sangat antusias untuk para pengguna kami untuk mencoba fitur terbaru tersebut yang akan memberikan mereka kendali dan menghemat waktu serta biaya transfer dalam melakukan transaksi ke luar negeri,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Country Manager Wise Indonesia Elian Ciptono mengatakan, setelah meluncurkan transfer luar negeri di Indonesia pada 2020, pihaknya antusias berkomitmen, salah satunya bekerja sama dengan Bank Mandiri melalui Wise Platform sebagai mitra pertama Wise di Indonesia.

“Di saat bersamaan, tampilan baru dari Wise hadir untuk terus mendukung komunitas, bisnis, serta bank yang sudah berjalan bersama Wise selama ini. Hal ini juga mendukung komitmen kami dalam membangun transaksi uang luar negeri di berbagai mata uang secara cepat, murah, dan transparan,” ucap Elian.

Elian menjelaskan, kecepatan (95%) dan transparansi biaya kirim (93%) muncul sebagai dua fitur utama yang menjadi prioritas dari masyarakat Indonesia di dalam transaksi remitansi.

“Terdapat kebutuhan yang lebih besar untuk biaya murah dan kecepatan transfer internasional yang cepat di Indonesia, negara dengan kepadatan penduduk terbesar keempat di dunia,” ujarnya.

Wise, lanjut Elian, akan menjadi perusahaan yang fokus dalam memindahkan uang dengan cara terbaik untuk siapapun dan di manapun.

“Wise sangat bangga dapat membangun kerja sama dengan Bank Mandiri yang dapat menawarkan akses kepada jutaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transfer internasional secara cepat dan dengan biaya yang rendah,” pungkasnya. (*)

Editor: Ranu Arasyki

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.