Tripa Launching 3 Layanan Baru: Akselerasi Layanan Konsumen Lebih Kencang
Jakarta – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) terus berkomitmen meningkatkan pengalaman layanan bagi nasabah dengan menghadirkan inovasi teknologi terbarunya. Pada acara yang diadakan hari minggu, 27 Oktober 2024 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, TRIPA secara resmi meluncurkan tiga layanan digital unggulan pada kesempatan Employee Gathering dengan tajuk “Breakthrough Limit”.
Adapun 3 layanan digital tersebut, yakni WhatsApp Business, sistem Omnichannel, dan layanan keagenan di TRIPA Smart. Peluncuran 3 layanan digital tersebut dibuka dengan para Jajaran Direksi TRIPA meletakkan telapak tangannya di layar dengan tujuan scanning telapak tangan sebagai que pemutaran video launching ketiga inovasi itu.
TRIPA kini menghadirkan WhatsApp Business sebagai kanal interaktif terbaru yang memungkinkan nasabah berkomunikasi secara lebih mudah dan cepat melalui nomor 0811-1211-0946. Layanan ini dilengkapi fitur AI Chatbot yang mampu merespons berbagai kebutuhan nasabah secara real-time.
Dengan teknologi AI, pelanggan dapat menanyakan informasi produk, melakukan pengaduan, hingga mencari bengkel atau tempat ibadah terdekat. Fitur canggih ini memberikan kemudahan ekstra bagi nasabah untuk mendapatkan informasi penting dalam hitungan detik, kapan pun dan di mana pun.
Sementara sistem Omnichannel berfungsi untuk mengintegrasikan seluruh kanal komunikasi digital TRIPA, termasuk pesan melalui Instagram, Facebook, Twitter, Email, serta pesan interaktif di website dan aplikasi TRIPA Smart.
Dengan adanya sistem ini, pesan yang masuk dari berbagai platform dapat terpantau dan terkelola dengan baik, sehingga kualitas layanan tetap konsisten dan optimal di seluruh kanal. Inovasi ini memperkuat komitmen TRIPA dalam memberikan pelayanan responsif, cepat, dan berkualitas tinggi bagi para nasabahnya.
Melengkapi inovasi layanan digital, TRIPA Smart, platform digital pembelian asuransi dari TRIPA, kini juga dilengkapi dengan fitur keagenan yang dirancang khusus untuk mempermudah agen asuransi TRIPA dalam penjualan produk.
Melalui TRIPA Smart, agen dapat menjual produk asuransi secara langsung, untuk jenis-jenis produk asuransi kebakaran, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi kecelakaan diri.
Dengan fitur ini, agen memiliki akses yang lebih praktis untuk mendukung kinerja penjualan, mempercepat proses pembelian polis, dan memberikan solusi perlindungan yang dibutuhkan oleh para nasabah.
“Dengan adanya WhatsApp Business, sistem Omnichannel, dan fitur keagenan di TRIPA Smart, kami yakin dapat memberikan pengalaman asuransi yang lebih nyaman dan personal bagi seluruh pelanggan dan mitra kami,” ucap Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta, G.C. Koen Yulianto, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Senin (28/10).
Peluncuran ketiga layanan digital ini menandai langkah besar TRIPA dalam menjalankan misinya untuk memberikan layanan asuransi yang modern, responsif, dan selalu relevan dengan kebutuhan nasabah di era digital.
“Bagi TRIPA, inovasi ini bukan hanya bentuk adaptasi, tetapi juga komitmen berkelanjutan untuk selalu menjadi mitra terpercaya yang menghadirkan solusi perlindungan secara lengkap dan menyeluruh,” pungkas Koen. SW