Situasi Jayapura Berangsur Kondusif

THE ASIAN POST, JAYAPURA ― Kondisi di Jayapura mulai pulih setelah terjadi demo yang berujung rusuh, Kamis ( 29/8).

Masyarakat mulai beraktivitas normal. Warga nampak mulai memadati pasar, baik di pasar sentral  maupun pasar pagi Paldam, termasuk tempat pelelangan ikan (TPI) Hamadi, demikian dilaporkan Antara.

Sebagian besar lapak pedagang nampak mulai ramai seperti biasa, dan pedagang sibuk menggelar barang dagangannya.

“Alhamdulillah, kami sudah bisa berjualan dengan walaupun stok sayur yang dijual masih terbatas karena pengiriman dari petani terbatas,” begitu pengakuan Ningsih, salah satu pedagang yang berjualan di pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Selain pasar, pertokoan di Jayapura, Papua yang tidak terkena dampak mulai buka, sedangkan yang terdampak, seperti dibakar atau dilempari,  terlihat mulai dibersihkan dari puing-puing.

“Kami belum bisa membuka toko, karena bagian depan toko termasuk yang dirusak dan dibakar,” kata Martha, pramuniaga di salah satu toko yang berlokasi di Entrop.

Kawasan pertokoan di Entrop, termasuk wilayah terparah yang terdampak akibat aksi anarkis yang dilakukan para pendemo. Puluhan ruko dibakar dan dirusak, demikian pula kendaraan baik roda dua dan empat yang diparkir di depan ruko. []

Baca juga...
You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.