Connect with us

Satu Dekade “Sangat Bagus”, Mandiri Inhealth Sabet Platinum Trophy

Business

Satu Dekade “Sangat Bagus”, Mandiri Inhealth Sabet Platinum Trophy

Jakarta – Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) sukses mempertahankan kinerja positifnya selama 10 tahun terakhir. Selama periode itu juga (2011-2020), perusahaan asuransi jiwa ini selalu sukses mendapat predikat “sangat bagus” pada rating asuransi versi Infobank. Alhasil, pada ajang Infobank 22nd Insurance Awards 2021, Mandiri Inhealth berhak menyabet platinum trophy.

Pada rating perusahaan asuransi jiwa untuk periode 2019-2020, Biro Riset Infobank (birI) memberikan total skor 95,73% kepada Mandiri Inhealth. Torehan tersebut membuatnya memimpin jajaran kelompok perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun.

Total skor tertinggi yang diraih tersebut berkat kinerja menawannya di 2020. Tahun lalu, pendapatan premi Mandiri Inhealth tumbuh 3,02% secara tahunan menjadi Rp2,45 triliun. Investasi dan labanya tercatat masing-masing Rp1,03 triliun dan Rp89,51 miliar. Sementara, total asetnya terkerek naik 2,48% menjadi Rp2,20 triliun.

Untuk tahun ini, Mandiri Inhealth tidak memasang target yang agresif mengingat ketidakpastian ekonomi yang masih berlanjut, karena pandemic Covid-19. Namun, perusahaan ini tetap optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Strategi yang akan dilakukan tahun ini mencakup lima area fokus, yaitu, loss ration, kolektibilitas, produktivitas, individu, dan digitalisasi,” kata Direktur Utama Mandiri Inhealth, Budi Tampubolon. (*) Bagus Kasanjanu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top