Jakarta— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26, PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyelenggarakan kegiatan kompetisi interal, town hall & team building, pengajian, hingga santunan untuk 260 anak yatim.
Tidak hanya itu, perusahaan juga melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Rangkaian kegiatan itu diakhiri oleh acara syukuran dan malam puncak HUT BNI Life di gedung Ciputra Artpreneur, pada Selasa, (29/11/2022).
Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap nasabah yang telah setia dan senantiasa mempercayakan perlindungan asuransinya kepada BNI Life.
“Kinerja BNI Life tahun ini mencatatkan hasil positif di tengah kondisi makro ekonomi yang belum stabil yang berpotensi menganggu industri keuangan,” kata dia.
Shadiq mengungkapkan, hingga Oktober tahun ini perusahaannya berhasil membukukan pendapatan premi (unaudited) sebesar Rp4,2 triliun, atau mengalami pertumbuhan 13% secara year on year. Adapun, pertumbuhan aset menjadi Rp23,1 triliun, disusul laba bersih mencapai Rp188 miliar dengan dan risk based capital (RBC) sebesar 627%.
“Angka ini menunjukkan bahwa BNI Life merupakan salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan dan memiliki kondisi keuangan yang sehat di tengah kondisi ekonomi saat ini”, jelas Shadiq.
Dia menuturkan, BNI Life terus mengevaluasi dan melakukan transformasi bisnis secara menyeluruh, serta mengimplementasikan mitigasi risiko dalam segala aspek dengan memperbaiki proses bisnis agar menjadi top player industri asuransi jiwa di Indonesia.
Bertepatan dengan acara puncak HUT, BNI Life melakukan peluncuran BNI Life Digital Policy Owner Services (bPos) yang merupakan salah satu inovasi terbaru untuk solusi layanan administrasi polis digital dari hulu ke hilir.
Melalui bPos Nasabah dapat mengajukan transaksi secara online yang terintegrasi dengan core system, antara lain perubahan data, penarikan dana sebagian, pemulihan polis, cuti premi, pinjaman polis dan proses penebusan polis.
Selain itu, BNI Life juga meluncurkan BNI Life Insurance Assistant (Bella), yaitu Chatbot berbasis artificial intelligence (AI) yang siap memberikan layanan informasi produk sesuai dengan kebutuhan nasabah.
“BNI Life selalu berkomitmen bahwa kepuasan nasabah adalah prioritas utama. Oleh karena itu kami terus melakukan inovasi, perbaikan proses bisnis dan digitalisasi yang berkelanjutan di segala aspek guna menghadirkan kemudahan berasuransi untuk masyarakat,” tutup Shadiq.
Editor: Ranu Arasyki