Jakarta— Rumah123, perusahaan marketplace properti Indonesia kembali menggelar pameran properti akbar Hari Properti Nasional Festival (HARPROPNAS FEST) 2024.
HARPROPNAS FEST digelar selama 7 hari, mulai dari 9-15 September di Main Atrium Gandaria City Jakarta bertema “Rumah untuk Semua”.
Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia, yang menaungi Rumah123, Bharat Buxani mengungkapkan, pameran properti dengan konsep festival ini bertujuan untuk merangkul semua kalangan, khususnya generasi milenial.
“Acara ini menghadirkan lebih banyak developer dan proyek properti, agen properti, hingga brand ternama dibandingkan tahun sebelumnya. Ada banyak aktivitas seru yang menyasar generasi muda dan property people sebagai target utama,” ujarnya di Jakarta, Senin (9/9/2024).
Bharat Buxani menilai, kepemilikan rumah saat ini menjadi hal krusial. Terlebih, bagi generasi muda yang menghadapi tantangan dalam mewujudkan hunian impiannya. Baik dari segi pilihan properti berkualitas, fleksibilitas pembiayaan sampai memilih produk pendukung rumah tangga terbaik.
Kata Bharat, melalui HARPROPNAS FEST 2024, Rumah123 menegaskan komitmennya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya kepemilikan rumah sebagai kebutuhan jangka panjang. Di sini, Rumah123 menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dengan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel.
“Rumah123 sebagai properti marketplace nomor satu di Indonesia dan portal jual-beli sewa properti dengan jutaan pengunjung setiap bulannya, mempersembahkan HARPROPNAS FEST 2024 untuk lebih mendekatkan diri dengan para pengguna secara offline. Khususnya generasi muda dan keluarga baru yang ingin membeli rumah pertamanya,” terangnya.
Ia menjabarkan, berdasarkan data Rumah123, di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan permintaan (enquiries). Permintaan terhadap rumah yang dijual tumbuh 81,7%, sedangkan permintaan sewa rumah tumbuh 44,2%.
Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda di rentang usia 25-34 tahun (32,6%). Diikuti usia 18-24 tahun (27,1%), kelompok usia 45-54 tahun (18,4%), 35-44 tahun (15,2%) dan 55-64 tahun (6,2%).
“HARPROPNAS FEST 2024 membawa banyak keseruan, lebih banyak eksibitor ternama. Kemudian, promo-promo spesial semakin banyak serta aktivitas yang ditawarkan semakin beragam dan seru. Dari talkshow hingga lelang furniture dan elektronik,” urainya.
Di festival ini, Rumah123 membuka booth untuk membantu masyarakat yang ingin menjual propertinya agar bisa dilihat jutaan calon pembeli. Sehingga lebih praktis dan mudah, serta cepat laku. Ada pula banjir diskon sampai ratusan juta, hingga Lelang Furnitur dan Elektronik Mulai Rp59.000.
Event Manager 99 Group Indonesia Rury Yudhiawati menjelaskan, HARPROPNAS FEST 2024 lebih unik dibandingkan tahun sebelumnya dan pameran properti umumnya.
Tak hanya memfasilitasi transaksi jual-beli properti, Rumah123 juga menghadirkan banyak kejutan dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati berbagai kalangan .
“Jadi, selain mencari hunian, membeli produk pendukung rumah tangga, para pengunjung juga dapat mempererat kebersamaan. Bercengkrama bersama keluarga, teman, maupun pasangan di festival ini,” ungkap Rury.
Masyarakat yang membeli properti selama HARPROPNAS FEST 2024 berkesempatan mendapatkan banjir promo dari para eksibitor. Mulai dari diskon khusus hingga Rp400 juta, bebas PPN, gratis biaya KPA, BPHTB, dan AJB. Pembeli juga berkesempatan memenangkan mobil listrik BYD M6, Wuling Air EV, dan motor listrik Volta.
Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam kegiatan seru. Seperti talk show inspiratif seputar properti bersama public figure maupun influencer ternama. Mereka di antaranya Dude Herlino dan Alyssa Soebandono, Brian Nathanael (Tanjun House), Rayssa Dynta, dan Fellexandro Ruby.
Ada juga stand-up comedy dari komika Duto Triadjie; hiburan dari musisi; workshop dan games. Ditambah, daily deals; sampai lelang furniture dan elektronik mulai dari Rp59.000-an.
Rury berharap, HARPROPNAS FEST 2024 dapat menjadi sebuah festival properti yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi pencari hunian. Di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan para stakeholder properti.
“Acara ini juga menjadi momen penting yang mengingatkan kita semua bahwa setiap upaya individu dalam mencari hunian harus mendapatkan dukungan penuh. Mewujudkan hunian impian adalah pencapaian besar dalam hidup yang pantas dirayakan,” pungkas Rury.
Libatkan Pengembang Ternama
Di dalam gelaran festival ini, Rumah123 melibatkan proyek-proyek dari pengembang ternama seperti Agung Sedayu Group (LongIsland PIK 2), Sinarmas Land (Aerium, Southgate, Kebayoran Apartment), Jaya Real Property (Vista at Discovery Aluvia), Alam Sutera (Elevee, Silkwood Residences, Paddington Heights, Sutera Sawangan).
Kemudian, ada BSA Land (de Lora Parung Panjang), Akasialand (The Ayase Kemang Bogor & The Saitama Avenue), Intiland Development (The Hamilton, Serenia Hills, 1 Park Homes, Brezza, Regatta), Progress Group (Elysian Residences), The Veranda, Paradise Indonesia (Antasari Place).
Tak hanya itu, ada Perumnas, True Land (District East), Samara Land (The Shizen), Savyavasa, Metland (Metland Transyogi Cibubur), Graha Laras Sentul (Cluster Kopenhagen, Hamburg, Munich, London), Cipta Harmoni Lestari (Newton Springs & Orchard Riviera), Adhi Commuter Properti (LRT City), PP Properti (Evenciio), Harvest City, dan Mitra Bangun Prasada (Cimanggis Golf Estate).
Selain itu, Rumah123 juga menggandeng lembaga finansial Danasyariah; perusahaan agen properti Brighton, Century 21, dan GadingPro; serta penyedia home appliance dan sanitary ternama seperti Wasser-homestory.co.id, KDK Indonesia, dan Winn Gas. (*)