Connect with us

PTPN III, BUMN Perkebunan Terbaik Versi Infobank

Business

PTPN III, BUMN Perkebunan Terbaik Versi Infobank

Bali – Dalam ajang BUMN Award 2022 yang diadakan oleh Infobank, sebagai rangkaian dari acara Islamic Finance Summit 2022, Islamic Finance Summit 2022, yang diselenggarakan di Bali, pada Kamis 22 September 2022, PT. Perkebunan Nusantara III (PTPN III) meraih penghargaan BUMN Sangat Bagus versi Infobank. Penghargaan itu diberikan karena kinerja keuangan PTPN III cemerlang di 2021.

Berdasarkan data Biro Riset Infobank, tahun lalu, PTPN III mencetak kinerja yang gemilang. Hal itu dibuktikan dengan rapor keuangannya yang membiru. Karena itu, dalam rating BUMN versi Infobank 2022, PTPN III berhak mendapat predikat “sangat bagus”. Berdasarkan penilaian rating, kinerja keuangan perusahaan BUMN yang pada akhir 2021 beraset Rp 128,46 triliun ini terlihat sangat kuat di sisi efisiensi dan rentabilitas.

Tahun lalu, PTPN III membukukan laba Rp4,64 triliun. Secara tahunan, laba itu tumbuh 508,62%. Luar biasa. Meroketnya laba ditopang oleh pendapatan usaha yang mengembang 36,00% dari 2020 atau menjadi Rp53,57 triliun.

PTPN III merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan. Komoditi yang diusahakan adalah kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, kakao, tembakau, aneka kayuan, buah-buahan dan aneka tanaman lainnya. Perusahaan yang dipimpin Mohammad Abdul Ghani sebagai direktur utama ini juga bertindak sebagai induk (holding) BUMN di sektor perkebunan, dengan anggota holding sebanyak 16 perusahaan.

Penulis: Ari Nugroho

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular