Polri Sebut Kondisi di Papua Kondusif

THE ASIAN POST,  JAKARTA ― Setelah demo yang marak terjadi di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8) kemarin, Polri memastikan kondisi saat ini sudah berjalan normal.

Hal ini ditegaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo,di Jakarta, Selasa (20/8).

“Alhamdulillah sangat kondusif,” tegas Dedi.

Di Jayapura, kata Dedi, penyampaian  aspirasi di depan Kantor Gubernur, diterima dengan baik dan kegiatan yang berakhir sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat berjalan damai.

“Saat ini di Jayapura dan Manokwari aktivitas masyarakat juga berjalan dengan baik,” terang Brigjen Pol Dedi Prasetyodia, Selasa (20/8/2019).

Namun begitu, menurut Dedi, di Sorong, Papua Barat masih ada unjuk rasa yang diikuti sekitar 500 orang. Ini berjalan tertib dan sangat baik serta damai.

Saat ini, kata dia, TNI-Polri masih dalam proses negosiasi dan komunikasi secara intens dengan  tokoh masyarakat yang di sana.

Baca juga...

“Yang jelas apa yang menjadi aspirasinya teman-teman mahasiswa maupun masyarakat di Sorong juga akan ditampung dan akan diserahkan nanti akan ke pemerintah pusat,” tandas Dedi.

Hingga kini, diakui Dedi ada penambahan personel polisi di Manokwari dan Sorong. Hal itu guna menjamin situasi di kawasan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

“Ada empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Polda Sultra, Polda Sulut dan Polda Maluku, ke Manokwari dan dua SSK ke Sorong,” paparnya. []

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.