Jakarta— PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) menjalin kolaborasi dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) untuk memfasilitasi pengguna LinkAja dalam membeli produk asuransi.
Dengan kerja sama ini, pengguna layanan LinkAja dapat memilih produk asuransi rumah, dan perjalanan dari Mega Insurance melalui aplikasi LinkAja.
Tomy Ferdiansah CEO Mega Insurance menjelaskan, langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperkuat digitalisasi layanan keuangan di Indonesia. Kolaborasi ini juga wujud komitmen Mega Insurance untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi digital.
“Kami ingin menyediakan solusi asuransi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat luas, terutama di era digital yang serba cepat ini. Dengan jumlah pengguna terdaftar LinkAja yang mencapai lebih dari 93 juta. Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang kini semakin nyaman menggunakan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk asuransi,” ujarnya, Rabu (13/11).
Dengan hadirnya produk asuransi Mega Insurance, maka LinkAja dapat semakin memperkaya ekosistemnya. Ketersediaan layanan asuransi ini juga memberikan akses kepada pengguna untuk memenuhi kebutuhan asuransi sehari-hari secara digital.
Yogi Rizkian Bahar Chief Executive Officer LinkAja menyatakan, hal ini juga memberikan nilai tambah bagi pengguna LinkAja untuk dapat menikmati layanan finansial yang semakin lengkap.
“Kami sangat antusias dapat memperluas ekosistem digital LinkAja bersama Mega Insurance. Dengan integrasi ini, pengguna kami tidak hanya dapat melakukan pembayaran sehari-hari. Tetapi juga mendapatkan akses terhadap perlindungan asuransi secara mudah dan nyaman, langsung dari aplikasi LinkAja,” terang Yogi.
Yogi berjanji, LinkAja akan terus memantapkan sinergi strategis dengan para rekanan. Salah satunya dalam ekosistem pemegang saham untuk menghadirkan inovasi keuangan yang penuh manfaat baik bagi pengguna individu maupun korporasi.
Perkuat Ekosistem Bisnis BUMN
Di sisi lain, kemitraan ini mendapatkan sambutan hangat dan dukungan yang besar dari Mitsui selaku strategic partner dari LinkAja dan CT Corp Group.
Pasalnya, pada Maret 2024, LinkAja mengumumkan aksi korporasi melalui pendanaan investasi strategis dari Mitsui. Investasi tersebut merupakan investasi pertama LinkAja dari perusahaan berskala global dan bertujuan untuk saling memperkuat ekosistem dan strategi bisnis. Termasuk potensi kolaborasi di dalam ekosistem BUMN yang menjadi pemegang saham LinkAja.
Masyarakat dapat membeli produk Mega Insurance dari pengguna LinkAja sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Di antaranya Asuransi Santunan TLO Mobil, Asuransi Mega Travel Care International (7 hari & 14 hari), Asuransi Mega Travel Care Domestik (7 hari & 14 hari), dan Asuransi Rumahku.
Untuk membeli produk asuransi Mega Insurance itu, pengguna tinggal membuka aplikasi LinkAja, mengklik ‘Lainnya’ dan memilih opsi ‘Asuransi’. Selanjutnya pengguna dapat memilih produk asuransi yang ingin dibeli, mengisi data diri dan menyetujui consent, sampai tahap terakhir yakni pembayaran. (*) RAL