Connect with us

Pasca Gempa Palu, Bank Mandiri Lakukan Pemulihan Sarana Pendukung

Economy

Pasca Gempa Palu, Bank Mandiri Lakukan Pemulihan Sarana Pendukung

The ASIAN POST, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berupaya melakukan pemulihan dan pengoptimalan sarana pendukung layanan perbankan agar masyarakat dapat melakukan transaksi dari lokasi cabang yang terkena dampak gempa.

“Kondisi kantor layanan di sekitar Donggala saat ini terdapat 7 kantor layanan Bank Mandiri yang mengalami kerusakan. Bahkan, satu diantaranya, yaitu kantor cabang di Sigi yang sama sekali tidak dapat digunakan,” ujar Ketua Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal di Jakarta, Senin, 1 Oktober 2018.

Adapun data terakhir tercatat, tambah Hambra, sekitar 60 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Donggala dan Palu mengalami gangguan akibat terputusnya jaringan listrik.

​”​Untuk itu, Bank Mandiri telah menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Donggala​,” tambah Hambra.​

Hambra menjelaskan, relawan tersebut merupakan pegawai Bank Mandiri dari berbagai daerah yang mendukung evakuasi dan penyiapan posko bantuan, serta dapur umum di lokasi terdampak bencana.

Pengiriman relawan​, tambah Hambra,​ dilakukan secara bertahap dan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia​ (TNI)​ serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“BUMN akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana, agar masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan dasar seperti bahan makanan, air bersih maupun tempat berlindung,” ​tutup Hambra.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Economy

To Top