Jokowi Lempar Kode di Musra, JAMAN: Ganjar- Erick Paslon yang Identik

Jakarta – Sekretaris Jenderal Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Hadi Mustafa mengatakan, kode kriteria pemimpin yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato puncak Musra Relawan, pada Minggu (14/5/2023), identik dengan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Pasangan calon ini (Ganjar-Erick) saling melengkapi menjadi Paslon dengan tipikal leadership merakyat dan memiliki kemampuan mengubah tantangan menjadi peluang. Seperti bonus demografi, krisis global, middle income trap, dan kemandirian industri,” ucap Hadi Mustafa dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Mei 2023.

Saat pidato puncak Musra Relawan, Presiden Jokowi tidak menyebutkan nama. Namun, Jokowi mengungkap kriteria pemimpin yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinannya yakni merakyat, berani, kerja tangkas anti rutinitas, ahli strategi dan memiliki leadership level global.

Hadi meyakini kriteria tersebut merupakan satu paket capres dan cawapres, bukan personal Capres saja. Karena dengan satu paket pasangan tersebut, kata Hadi, bisa saling melengkapi kriteria yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir lah yang paling komplit memenuhi kode yang disampaikan Presiden tersebut,” kata Hadi Mustafa.

Hadi menambahkan, Jokowi tidak menyebut nama secara langsung sebagai bagian dari taktik sebagai king maker yang tidak grusa-grusu.

Jokowi, kata Hadi, juga meminta relawan untuk bersabar sampai partai politik menyelesaikan paket paslon capres dan cawapres pilihannya. SW

Baca juga...
You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.