Connect with us

Jasa Raharja & Satgas Bencana BUMN Gotong Royong Bantu Masyarakat Korban Gempa Cianjur

Foto: Dok. Jasa Raharja

National

Jasa Raharja & Satgas Bencana BUMN Gotong Royong Bantu Masyarakat Korban Gempa Cianjur

Jakarta– Gempa berkekuatan 5,6 skala richter telah memporak-porandakaan puluhan ribu rumah warga, bahkan menimbulkan ratusan korban jiwa.

Menyikapi bencana ini, PT Jasa Raharja bersama puluhan perusahaan milik negara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN, gotong royong membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang menyampaikan, Jasa Raharja sebagai bagian ekosistem di Kementerian BUMN memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Langkah ini, kata Munadi, menunjukkan bahwa Jasa Raharja sebagai BUMN, tidak hanya berkontribusi terhadap perekonomian nasional, tetapi juga turut berperan aktif memberikan uluran tangan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap para korban terdampak gempa di Cianjur. Semoga keadaan dapat cepat pulih dan kembali seperti sedia kala,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, upaya bersama itu, merupakan salah satu arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait tanggap darurat bencana di wilayah terdampak.

“Perusahaan-perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian,” ujar Erick.

Erick telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia agar bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Erick berujar, Satgas Bencana BUMN juga terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

“Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” sambung Erick. (*)

Editor: Ranu Arasyki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular