Connect with us

Jamkrindo dan Jamsyar Konsisten Beri Modal UMKM

Business

Jamkrindo dan Jamsyar Konsisten Beri Modal UMKM

Jakarta – Jamkrindo dan anak usahanya, Jamkrindo Syariah terus berupaya untuk memberikan akses penjaminan sekaligus permodalan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Buktinya, terlihat dari daftar penerima penghargaan spesial dalam Infobank SMEs Finance Awards 2021. Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah berhasil meraih penghargaan, diantaranya Jamkrindo mendapatkan penghargaan sebagai The Best Collaborator Company in SMEs Financing dan Jamkrindo Syariah sukses meraih titel The Best Collaborator Sharia Based Company in Micro Financing.

Melalui penghargaan ini, Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah diharapkan mampu terus memberikan akses permodalan bagi UMKM. Selain itu, bimbingan kedua institusi ini tentunya akan membantu sektor mikro agar segera naik kelas dan memulihkan perekonomian nasional.

Penghargaan “Infobank SMEs Finance Awards 2021” diberikan atas dasar kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating UMKM 110 Bank Versi Infobank 2021” atas kinerja penyaluran kredit UMKM setiap bank pada tahun 2020. Rating kredit UMKM versi Infobank kali ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua.

Dari 110 bank, 20 bank berhasil mendapat predikat terbaik dalam hal penyaluran kredit UMKM ini. Di samping 20 bank penerima predikat terbaik tersebut, ada juga 5 institusi keuangan (2 institusi keuangan perbankan dan 3 institusi keuangan non-bank) yang menerima special awards. Dua diantaranya adalah Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah.

“Saat ini UMKM sedang tertekan, tapi bukan berarti tak ada peluang sama sekali. Justru sebaliknya, potensi pertumbuhan kredit masih ada di market ini. Syaratnya, bank harus jeli melihat bidang usaha UMKM itu dan mampu menangkapnya,” jelas Eko B. Supriyanto Direktur Biro Riset Infobank pada keterangannya, 6 April 2021.

Suwarsito, Direktur Bisnis Jamkrindo menjelaskan modal Jamkrindo dalam menjangkau UMKM, yakni Jamkrindo sudah berpengalaman sejak 51 tahun lalu dalam memberikan penjaminan kepada UMKM. Jamkrindo juga memiliki pos keuangan yang kuat dengan pertumbuhan yang sehat.

“Kami juga selalu bergerak maju dalam memberikan pelayanan terbaik,” katanya pada webinar yang digelar oleh Infobank dengan tema Unlocking The Power of SMEs “Membangun Ekosistem dan Akses Keuangan Bagi UMKM”, Kamis, 6 Mei 2021. (Ayu Utami)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top