Connect with us

Jamkrindo Andalkan Produk Inovatif Untuk Jangkau UMKM

Business

Jamkrindo Andalkan Produk Inovatif Untuk Jangkau UMKM

Jakarta – Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Suwarsito mengungkapkan, salah satu kunci sukses perseroan dalam menjangkau sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah dengan menelurkan produk yang inovatif.

“Jamkrindo memiliki produk-produk yang inovatif. Baik itu produk yang sifatnya program pemerintah yang ada saat ini seperti KUR (kredit usaha rakyat), dan PEN (pemulihan ekonomi nasional), kemudian juga ada produk-produk penjaminan yang konsumtif, termasuk juga produk penjaminan untuk suretyship,” katanya pada acara Infobank yang bertajuk Unlocking The Power of SME’s ‘Membangun Ekosistem dan Akses Keuangan bagi UMKM’, di Jakarta, 6 Mei 2021. 

Karena menurutnya, tantangan paling besar yang dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini ialah pada aspek permodalan. Ia mengerucutkan UMKM ke dalam tiga step, yakni UMKM yang not vsible dan not bankable, UMKM yang visible namun not bankable, serta UMKM yang telah visible dan bankable.

“Di sinilah kehadiran Jamkrindo untuk membantu pelaku UMKM untuk mengakses terhadap sumber-sumber pembiayaan kepada mereka yang miliki usaha layak, tapi dari sisi teknis perbankan karena terkendala oleh agunan,” ujar Suwarsito. (*) Bagus Kasanjanu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top