Connect with us

Garap Mitigasi Risiko Kendaraan, Fox Logger Gandeng Sompo Insurance

Foto: Net

Insurance

Garap Mitigasi Risiko Kendaraan, Fox Logger Gandeng Sompo Insurance

Jakarta – Dalam rangka memberikan keamanan untuk mitigasi risiko kendaraan, perusahaan penyedia GPS tracker berbasis IoT Fox Logger resmi bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance).

Berdasarkan data BPS tahun 2021, diketahui bahwa terdapat 143.797.227 total kendaraan bermotor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, mobil penumpang menempati urutan kedua setelah sepeda motor dengan total 16.903.094 unit.

DKI Jakarta, ibu kota Indonesia menjadi provinsi dengan jumlah mobil penumpang tertinggi sebanyak 3.548.304 dan angka-angka ini mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut.

Tak pelak tingginya potensi pencurian kendaraan membuat faktor keamanan (safety) terhadap kendaraan penting untuk diperhatikan, dimitigasi, dan dihindari dari kerugian yang dapat terjadi yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi finansial para pengendara.

“Dengan teknologi yang kami miliki, GPS Tracker Fox Logger mampu mendeteksi pergerakan kendaraan dengan kontrol yang mudah diakses dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, kami siap membantu para pengendara dalam memberikan keamanan serta memitigasi risiko kerugian atas kendaraan yang dimiliki,” ujar Alamsyah Cheung selaku Chief Executive Officer Fox Logger, seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 12 Oktober 2022.

“Layanan kami ini tidak lengkap apabila tidak didukung oleh mitra-mitra yang related dengan industri kendaraan bermotor seperti mitra asuransi dan pembiayaan. Dalam hal keamanan, Sompo Insurance adalah mitra yang tepat, dan kami sangat gembira dapat bekerjasama dan dipercaya oleh Sompo Insurance,” tambah Alamsyah.

Di sisi lain, mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di kuartal pertama 2022, pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor mencapai 19.4% (yoy), sementara penjualan kendaraan bermotor roda empat meningkat 33.7%. Hal ini mengindikasikan tren positif baik dari pasar asuransi kendaraan bermotor maupan dari pasar kendaraan bermotor.

Penguatan tren ini sejalan dengan fokus Sompo Insurance untuk terus menguatkan lini asuransi kendaraan bermotor.

“Peningkatan jumlah kendaraan baiknya selalu di dorong oleh edukasi terkait mitigasi risiko yang ada, dan kami terus berinovasi memberikan layanan terbaik serta bermitra strategis dengan partner yang tepat seperti Fox Logger. Kami ingin para pengendara mendapatkan peace of mind mengetahui kendaraannya terlindungi dari kerugian finansial akibat dari kehilangan maupun kerusakan,” ucap Chief Sales Officer Sompo Insurance, Yolanda Widjaja.

“Sompo Insurance berfokus untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi pemilik kendaraan dengan memberikan perlindungan atas potensi risiko finansial. Kami terus berinovasi dalam memberikan layanan dan produk terbaik untuk memitigasi risiko bagi pelanggan kami, termasuk dengan menjalani kemitraan bersama Fox Logger. Dengan GPS tracker dan perlindungan asuransi, pemilik kendaraan dapat memantau pergerakan kendaraannya dan meminimalisir kerugian yang disebabkan kehilangan atau kecelakaan,” pungkas Yolanda.

Editor: Steven Widjaja

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Insurance

Most Popular