Connect with us

FDS: Berubah Digital Tak Butuh Capex Besar

Business

FDS: Berubah Digital Tak Butuh Capex Besar

Jakarta – Keinginan transformasi digital seringkali terhalang oleh Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal teknologi yang butuh dana besar. Akhirnya, bagi bank bermodal kecil, transformasi digital pun menjadi tantangan yang cukup sulit direalisasikan.

Kabar baiknya, Fortress Data Services (FDS), provider layanan aplikasi perbankan, hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan membawa model “pay as you grow”. FDS tidak hanya mengedepankan pendekatan dengan menyediakan layanan sesuai kebutuhan bisnis klien saja, tetapi juga klien tetap dapat menambahkan fungsi-fungsi pada aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan, dalam jangka waktu dua bulan saja, FDS dapat membawa perbankan menjadi digital sepenuhnya, serta memiliki customer yang dapat berinteraksi langsung dengan bank secara digital. Chief Executive Officer (CEO) FDS, Sutjahyo Budiman, menjelaskan dalam waktu dua bulan itu, proses digitalisasi bersama FDS, terbagi menjadi empat tahap.

Pertama, perubahan produk dan proses kerja menjadi sederhana. Kedua, menerapkan platform dan aplikasi yang disiapkan oleh FDS. Ketiga, kerjasama dan persetujuan regulator. Terakhir, terjun langsung ke ekosistem yang telah dimiliki FDS.

“Salah satu kiat kami agar bank cepat masuk ke dunia digital adalah kami sudah mempunyai ekosistem player yang bisa digunakan menjadi customer bank. Ekosistem ini nantinya menggunakan produk finansial dari bank-bank partner kami. Jadi, bank bisa langsung mencoba, tanpa menunggu tender, mencari pasar, dan membuat kontrak dengan customer. Bersama kami, semua sudah all in,” jelas Sutjahyo

Sebagai informasi, FDS telah menjadi pilihan lebih dari 100 lembaga keuangan di Asia Selatan dan Asia Tenggara dalam melakukan transformasi perusahaan. Transformasi lembaga keuangan, umumnya menuju dan memanfaatkan teknologi dan ekosistem digital untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar. Terhitung selama beberapa dekade, FDS berkecimpung di penyediaan teknologi digital dalam rangka menghubungkan ekosistem keuangan digital di Kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara, seperti di Filipina, Myanmar, dan Bangladesh.

FDS menyediakan aplikasi kelas dunia untuk perbankan dan keuangan. Melalui pengalaman yang panjang itu, FDS telah dipilih oleh lebih dari 100 perusahaan untuk mendampingi mereka dalam transformasi digital dan menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara untuk model SaaS (Software as a Service) pada Core Banking, Mobile Banking, dan Digital Financial Ecosystem. (Ayu Utami)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top