Connect with us

CEO BRINS Gandeng Millennial sebagai Game Changer

Finance

CEO BRINS Gandeng Millennial sebagai Game Changer

Jakarta – Indonesia saat ini tengah mengalami bonus demografi dimana generasi mudanya lebih banyak dalam komposisi jumlah penduduk. Situasi ini pun layak dijadikan peluang sebagai momentum transformasi bangsa, seperti yang diutarakan oleh CEO BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran.

“Bonus demografi ini dapat menjadi peluang yang baik bagi kita semua, kita dapat melihat bahwa Gen Millennial dan Gen Z melahirkan sisi kreatif dan inovasi sehingga membuat mereka menjadi generasi unggul hasil tempaan sekaligus game changer,” ujar Fankar pada keterangannya, 19 Agustus 2021.

Saat ini, Gen Millennial dan Gen Z diharapkan menjadi Game Changer dengan membuat inovasi dan berbagai perubahan positif baru. Selain itu, kalangan ini juga mampu menciptakan peluang dengan merubah berbagai tantangan atau masalah menjadi sebuah inovasi termasuk memaknai kemerdekaan dengan baik. Mulai dari merdeka secara mental, merdeka bermimpi dan menggapainya, merdeka finansial, hingga merdeka dari rasa khawatir akan resiko.

Fankar menambahkan, tentunya dibutuhkan berbagai penyesuain pada era disrupsi saat ini. Penyesuian tersebut dilakukan dengan inovasi untuk mendobrak stigma-stigma umum untuk menerapkan gaya kepemimpinan yang relevan.

Beberapa karakteristik yang perlu ditanamkan yaitu Anticipate, Drive, Accelerate, Partner, dan Trust (Adapt). Penerapan ADAPT dapat menjadi kunci untuk Gen Millennial dan Gen Z untuk bergerak menjadi pemimpin di era disruptif.

Anticipate dimana keperluan untuk menujukkan kecerdasan kontekstual untuk penilaian cepat dan menciptakan peluang. Drive, memberikan energi kepada sekitar dan menumbuhkan rasa memiliki tujuan yang baik. Accelerate, Implementasi ide dan akselerasi inovasi. Partner, Berkolaborasi melintasi batas fungsional dan organisasi untuk kemajuan bersana. Trust, Membangun rasa saling percaya sebagai landasan tujuan bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Finance

To Top