Connect with us

Bumida Raih Penghargaan di Ajang Infobank Sharia Award 2022

Perbankan

Bumida Raih Penghargaan di Ajang Infobank Sharia Award 2022

Bali – Unit usaha syariah (UUS) Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 (Bumida) meraih penghargaan “sangat bagus” dalam ajang Infobank Sharia Award 2022, yang merupakan rangkaian dari acara Islamic Finance Summit 2022 yang digelar Infobank Media Group bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di The Stones Hotel, Bali, pada Kamis, 22 September 2022.

Penghargaan bergengsi itu diberikan kepada UUS Bumida karena kinerja keuangannya yang cemerlang di 2021. Menurut catatan Biro Riset Infobank (birI), tahun lalu UUS Bumida membukukan kontribusi bruto Rp41, 44 miliar atau tumbuh 29,42% secara tahunan. Sedangkan labanya tercatat Rp2,85 miliar dan aset Rp103,22 miliar.

Menurut Ramli Forez, Direktur Pemasaran merangkap Plt Direktur Utama Bumida, keberhasilan UUS Bumida dan Bumida mencapai kinerja yang gemilang di 2021 adalah karena solidnya tim internal Bumida, baik di kantor pusat maupun di daerah. Selain itu juga dukungan dari para agen.

“Ini sangat luar biasa ya. Kita tahu di dua tahun terakhir situasi sedang sulit karena pandemi Covid-19, tapi kita Bumida bisa naik. Jadi ini karena kekompakan tim kita, juga perluasan jaringan. Jadi penghargaan ini untuk agen-agen kita, dari Sabang sampai Merauke. Juga, teman-teman di Bumida, baik di kantor pusat maupun di daerah,” kata Ramli kepada Infobank.

Lebih jauh Ramli menegaskan, untuk menjaga keberlanjutan usaha dan prestasi yang sudah diraih, pihaknya akan terus bekerja keras. Sekurangnya ada tiga langkah besar yang akan dilakukan Bumida ke depan, yakni perluas jaringan, memperbanyak agen, dan memperkuat digitalisasi.

“Harapan saya, mudah-mudahan ke depan kita bisa semakin lebih baik. Dan memang kinerja kita sejauh ini sudah lebih baik daripada tahun lalu. Agustus target sudah tercapai, sampai akhir tahun kita maksimalkan agar bisa sampai 34%, lebih tinggi dari tahun lalu. Juga untuk menjaga keberlanjutan bisnis, Bumida ini kan belum hadir di seluruh provinsi di Indonesia, kita akan perluas jaringan kantor kita. Juga menambah jumlah agen dan mengembangkan digitalisasi yang saat ini sudah berjalan,” tutup Ramli. (*)

Penulis: Ari Nugroho

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular