Connect with us

Bos Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Achmad Bakir Pasaman. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

Business

Bos Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022

Jakarta – Achmad Bakir Pasaman, yang menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Indonesia membawa pulang penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022. Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB), Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) ini berperan penting dalam membawa holding BUMN Pupuk ini mengemban tugas mendukung ketahanan pangan nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh insan Pupuk Indonesia,” tutur Bakir dalam keterangan persnya, akhir November 2020 lalu.

Sebagai informasi, Infobank Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, multifinance, dan BUMN. Adapun sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022.

Bakir berhasil masuk jajaran Top 100 CEO kriteria BUMN dikarenakan keberhasilannya membuat kinerja Pupuk Indonesia tetap cemerlang di tengah ketidakpastian ekonomi. Kinerja perusahaan justru meningkat di tengah pandemi Covid-19 hingga tekanan geopolitik antara Rusia dengan Ukraina.

Sebelum mengemban amanat sebagai Dirut Pupuk Indonesia, Bakir sendiri menduduki posisi sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim sejak 2016. Sebelumnya, Bakir menjabat sebagai Direktur Teknik Pengembangan di Pupuk Kaltim periode 2010-2016.

Pupuk Indonesia sendiri merupakan produsen pupuk urea terbesar di Asia dan 10 besar di dunia. Total asetnya mencapai Rp128,46 triliun di akhir 2021. (*)

Penulis: Ari Astriawan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular