Blokir Internet di Papua Bakal Dicabut 5 September

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, mengatakan, blokir internet di Papua dan Papua Barat bakal dicabut Kamis (5/9) mendatang.

Meski begitu,  pencabutan itu baru akan dilakukan  jika situasi dan kondisi di Papua dan Papua Barat telah benar-benar kondusif.

Wiranto kembali menyampaikan alasan kenapa pemblokiran internet diberlakukan di wilayah ini.

Menurutnya, pembatasan akses internet tersebut dilakukan lantaran banyak oknum-oknum yang menghasut dan memanfaatkan kondisi di Papua dan Papua Barat dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks guna memicu kerusuhan.

“Kondisi yang terjadi membahayakan keamanan nasional. Mengapa? Karena banyak yang nimbrung, banyak yang campur tangan, banyak yang menggunakan kesempatan untuk ikut-ikutan mengacaukan keadaan itu, dengan alat apa? Dengan alat-alat media sosial, dengan internet,” katanya di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Wiranto juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Papua dan Papua Barat yang tidak nyaman atas adanya pembatasan akses internet.

Wiranto berjanji akan segera mencabut pembatasan akses internet jika situasi dan kondisi di Papua dan Papua Barat telah benar-benar kondusif. []

Baca juga...
You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.