Connect with us

Bank Sumsel Babel Dukung Ekspor Produk UMKM Sumsel dan Babel

Business

Bank Sumsel Babel Dukung Ekspor Produk UMKM Sumsel dan Babel

Sumsel – Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk meningkatkan kualitas UMKM khususnya yang ada di provinsi sumatera selatan dan bangka belitung.

Direktur utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan hal ini sejalan dengan misi Bank Sumsel Babel untuk membantu mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

“Bank Sumsel Babel senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak dalam mendukung peningkatan pembangunan perekonomian di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Achmad Syamsudin dalam webminar Bank Sumsel Babel, 2 Juni 2021.

Agus menjelaskan pasar ekspor dari produk-produk UMKM di Sumsel dan Babel masih sangat besar. Menurutnya, banyak produk dari Sumsel yang menjadi perhatian internasional seperti kopi, teh daging makanan laut dan produk-produk organik.

“Saat ini ada binaan yang tengah kami promosikan yaitu mengenai kopi. ini juga menjadi daya tarik kita juga. Kemarin saya sampaikan ke kawan-kawan di Jepang dan di Amerika dan mereka tertarik. Kita punya kopi yang bagus yaitu Pagar Alam,” jelas Syamsudin.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini pelaku UMKM di Sumsel dan Babel telah melakukan ekspor beberapa produk unggulan seperti kopi karet, kelapa dan duku. Selain itu, Sumsel juha telah mengekspor ikan hias ke Singapura, Malaysia dengan nilai yang cukup signifikan.

“Di 2020 Ekspornya sumatera selatan sekita 43,9 triliun dan Bangka belitung Rp1,69 triliun di luar timah,” ungkapnya. (*) Dicky F. Maulana

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top