Bank Kalteng Terjunkan Pelaku UMKM Binaan di Festival Tambun Bunga 2023

Palangka Raya— Bank Kalteng mendorong eksistensi pengusaha lokal dengan mengikutsertakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Festival Tambun Bungai (FTB) 2023 di Stadion Samanan Mantikei.

Gelaran UMKM ini dibuka selama empat hari, mulai 15-19 Maret 2023 dengan melibatkan 41 pelaku UMKM.

Di antara pelaku usaha tersebut merupakan binaan Bank Kalteng.

202030516 – Infobank Award 2023

Direktur Pemasaran dan Bisnis Bank Kalteng Marzuki mengatakan, perhelatan ini bertujuan membantu UMKM memperluas bisnis, memperkuat citra bisnis dan meningkatkan jangkauan pasar.

“Bank Kalteng juga berharap dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan mengurangi angka pengangguran,” kata Marzuki, Kamis (16/3/2023).

Animo masyarakat tampak begitu kental menghadiri festival tersebut. Bukan saat pembukaan saja, tetapi hingga acara berakhir, khususnya di malam hari.

Marzuki mengatakan, pembeli diberikan kemudahan dalam melakukan transaksi di setiap UMKM binaan Bank Kalteng.

Salah satunya dengan menyediakan QRIS Bank Kalteng, sehingga pembeli tidak perlu repot menyediakan sejumlah uang cash.

“Jadi disediakan akses pembayaran melalui QRIS Bank Kalteng. Ada juga mobil kas keliling yang memudahkan pengunjung festival mengambil uang melalui ATM Bank Kalteng,” terangnya.

Tak hanya produk UMKM, Bank Kalteng juga mengadakan banyak permainan menarik dengan berbagai hadiah, termasuk di antaranya berupa saldo tabungan.

Baca Juga...

Permainan tersebut mepiluti tebak koin, lomba foto di stan Bank Kalteng, kuis tebak benda, lomba live Tiktok dan Instagram, dan kuis berhadiah.

Ada pula lomba khusus UMKM yang difasilitasi Bank Kalteng yaitu lomba stan UMKM Bank Kalteng.

“Kami juga mendukung agenda Jalan Sehat Festival Tambun Bungai yang dilaksanakan pada 19 Maret 2023. Di acara itu, bentuk dukungan kami adalah memberikan hadiah doorprize 1 unit sepeda MTB serta 1 unit Smart TV,” (*) RAL

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID