WOM Finance Raih Penghargaan Infobank Digital Brand Awards 2025
Jakarta- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali menegaskan posisinya di industri pembiayaan nasional dengan meraih penghargaan pada ajang “14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025” yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2025.
WOM Finance diganjar predikat The 2nd Best Multifinance 2025 dengan Aset Rp5 Triliun s.d. < Rp1 Triliun setelah mencatat performa digital yang kuat sepanjang tahun.
Keberhasilan WOM Finance didorong oleh tingginya sentimen positif publik di berbagai kanal digital dan media sosial.
Kinerja digital tersebut menjadikan WOM Finance sebagai salah satu multifinance yang dinilai paling aktif, responsif, dan berpengaruh dalam membangun interaksi dengan masyarakat.
Hal ini tercermin dari sisi bisnis perseroan yang semakin kokoh. Sepanjang 2024 WOM Finance menunjukkan pertumbuhan yang stabil.
Total aset pada Desember 2024 mencapai Rp6,95 triliun, meningkat 4,68 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp6,64 triliun.
Kenaikan serupa juga terjadi pada ekuitas perusahaan, yang tumbuh 11,57 persen menjadi Rp1,89 triliun dari sebelumnya Rp1,70 triliun.
Laporan keuangan perusahaan mencatat peningkatan di berbagai indikator. Pendapatan naik 8,60 persen dari Rp2,00 triliun pada 2023 menjadi Rp2,17 triliun pada 2024. Laba setelah pajak juga meningkat 11,21 persen, dari Rp236 miliar menjadi Rp263 miliar.
Perusahaan mampu menjaga rasio Return on Assets (ROA) di angka 4,67 persen serta Return on Equity (ROE) 14,93 persen. Kualitas pembiayaan pun tetap terkendali dengan penurunan rasio Non-Performing Financing (NPF) Gross menjadi 1,96 persen pada Desember 2024.
Optimisme Pertumbuhan
Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, menyatakan bahwa kinerja positif yang dicapai pada 2024 menjadi modal kuat bagi perusahaan dalam memasuki tahun 2025.
Kata dia, dengan dengan terus mengedepankan inovasi, digitalisasi, dan memperluas jangkauan layanan, WOM Finance akan semakin dekat dengan konsumen di seluruh Indonesia.
“Kami juga akan terus berfokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan, menjaga kualitas layanan, serta memberikan kontribusi positif kepada stakeholders maupun shareholders,” ujar Djaja, usai menggelar RUPST dan RUPSLB beserta Public Expose, di Function Hall, Gedung Sentral Senayan 3, Lantai 28, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Maret 2025.
Djaja menambahkan bahwa tahun 2025 menjadi periode strategis bagi perusahaan untuk memperkuat posisi di sektor pembiayaan nasional.
Dengan berbagai inisiatif dan penguatan digital, WOM Finance menargetkan peningkatan performa serta perluasan penetrasi layanan di seluruh Indonesia.
WOM Finance menyatakan kesiapan menghadapi dinamika dan kompetisi di tahun 2025, serta terus berkomitmen memberikan pelayanan yang adaptif dan berorientasi pada kebutuhan konsumen. (*) Ranu Arasyki Lubis


