Jakarta— PT Rintis Sejahtera (ATM Prima) berkomitmen untuk terus memberikan layanan terdepan kepada para mitranya untuk mempermudah transaksi para nasabah perbankan.
Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya secara berkelanjutan terus menghubungkan layanan BI-FAST melalui Multi-tenancy Infrastruktur Sharing dengan bank-bank yang ada di Indonesia. Adapun, bank yang menjadi mitra ATM Prima yakni bank lokal dan bank asing, baik yang konvensional maupun syariah.
“Jadi kami terus berupaya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, di multitenancy maupun yang lain-lain supaya memudahkan dunia perbankan, mitra usaha kami untuk bisa melayani nasabah mereka dengan benar dan baik. Dan sekarang [mitra perbankan] kami ada banyak lebih 78 institusi,” ujarnya kepada Asian Post di sela-sela waktunya, pada Jumat (22/9/2023).
Layanan BI Fast melalui multi-tenancy infrastructure sharing tersebut merupakan inovasi terbaru yang menjadi unggulan Rintis Sejahtera dalam mendukung kebutuhan perbankan BI Fast menjadi lebih efisien dan andal.
Iwan menyatakan adanya peningkatan jumlah transaksi menggunakan ATM Prima. Namun demikian, ia tak membeberkan seberapa besar jumlah peningkatan tersebut.
“Ada peningkatan, kami kan melayani nasabah mereka dan dengan kualitas pelayanan tentunya, sehingga mereka happy,” pungkas Iwan.
ATM Prima ialah jaringan ATM yang memberikan kemudahan untuk nasabah mitra bank Prima ATM agar bisa melakukan transaksi seperti tarik tunai, cek saldo dan transfer uang antar bank di seluruh mesin ATM dengan logo ATM Prima.
ATM Prima menawarkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di ATM seluruh Indonesia dengan fitur transfer antar bank yang bisa diproses secara real time online selama 24 jam non-stop.
ATM ini sudah terhubung dengan 78 bank di Indonesia dan memiliki lebih dari 120 ribu jaringan ATM yang terkoneksi dengan Mobile Banking, Internet Banking serta channel digital lainnya. (*) RAL