Transformasi Digital Jadi Kunci Sukses Bank DKI Bawa Pulang 11 Penghargaan di SLE Awards 2023
Jakarta— Bank DKI menorehkan prestasi cemerlang sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang berhasil mengedepankan layanan dan kepuasan nasabah di awal tahun ini.
Bank kebanggan masyarakat DKI Jakarta tersebut berhasil menyabet 11 penghargaan sekaligus di ajang “Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2023” yang digelar Majalah Infobank di ShangriLa Hotel Jakarta, Rabu, (25/1/ 2023).
Penghargaan itu secara langsung diberikan oleh Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto dan Direktur Utama Marketing Research Indonesia Harry Puspito kepada Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy.
Di bidang SLE, Bank DKI meraih penghargaan di sejumlah kategori penghargaan, meliputi peringkat kedua Most Satisfying Region Bank in Teller Service dan Most Satisfying Region Bank on ATM Service, peringkat ketiga Best Region Bank in Customer Satisfaction dan Most Satisfying Region Bank on Mobile Banking, Most Satisfying Region Bank in Customer Service, dan Region Bank With Strong Customer Engagement.
Bank DKI juga meraih sejumlah penghargaan sebagai BPD Terbaik Peringkat I pada beberapa kategori lain, diantaranya The Most Reputable Region Bank In Innovation, The Most Reputable Region Bank In Good Management & Leadership, The Most Reputable Region Bank in CSR, The Most Reputable Region Bank to Implement Green Banking.
Tak kalah penting, Bank DKI juga dinobatkan sebagai The Best Regional Bank In Corporate Reputation 2023.
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengungkapkan, pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan layanan kepada nasabah, khususnya di aspek teknologi.
“Kami di Bank DKI sedang bertransformasi teknologi, bertransformasi SDM untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik untuk perekonomian Indonesia. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Ini cambukan untuk berbuat dan bertindak lebih baik lagi dalam peningkatan service dan quality buat para customer kami,” ujarnya.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank. Penilaian diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MRI bekerja sama dengan Infobank terhadap 1.437 responden.
Mereka adalah nasabah bank yang tersebar di delapan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang.
Acara pemberian penghargaan “SLE Awards 2023” dan “Corporate Reputation Awards 2023” diawali dengan acara “Starting Year Forum 2023” dengan tema “Bauran Kebijakan Bank Indonesia di Tengah Turbulensi Ekonomi Global” yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (*)
Writer: Ranu Arasyki