Connect with us

Principal Asset Management Bantu Amartha Hadirkan Reksa Dana

Technology

Principal Asset Management Bantu Amartha Hadirkan Reksa Dana

THE ASIAN POST, JAKARTA – Financial technology (Fintech) Amartha menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Principal Asset Management untuk menghadirkan layanan reksa dana berbasis teknologi.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mencapai target Sustainable Development Goals (SDG).

Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra mengatakan, layanan reksa dana akan memberikan kemudahan bagi pendana Amartha untuk berinvestasi. Selain itu, Ia memandang Amartha sebagai platform alternatif investasi yang berdampak sosial, memiliki visi yang sama dengan Principle.

“Jika ada dana mengendap yang tak diambil lender, kita ingin optimalkan dengan Reksadana ini agar profit lender berputar dan dapat disalurkan lagi. Pendana akan mempunyai lebih banyak pilihan untuk berinvestasi,” ujar Taufan di Jakarta, Rabu (30/10).

Senada, CEO Principle, Agung Budiono menambahkan, bahwa Principle ingin membuat sesuatu yang berbeda. Ia ingin kerjasama ini tak hanya sekadar komersil tapi juga memiliki value (dampak sosial). Menurutnya, kerja sama dengan Amartha akan bertahan lama karena memiliki visi yang sejalan.

“Kita memilih Amartha karena punya visi yang sama. Principle percaya doing good is a good business. Dengan makro yang kondusif dan Amartha yang mendukung, saya rasa terlalu muda untuk kerja sama ini berakhir. Karena saat ini terjadi shifting business dari traditional ke digital. Kita punya banyak peluang,” jelasnya.

Kolaborasi ini akan memberikan beragam pilihan reksa dana, sesuai profil resiko masing-masing pendana. Dalam implementasinya, Amartha akan bekerjasama dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), seperti Principle sebagai mitra penjual reksa dana.

Hingga saat ini, Amartha telah menyalurkan pendanaan senilai Rp1,5 Triliun dengan tingkat NPL 0,85 persen kepada lebih dari 310 ribu mitra di Indonesia. (Evan Yulian Philaret)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology

To Top