Connect with us

Fitur “Following” di Instagram Hilang

Technology

Fitur “Following” di Instagram Hilang

THE ASIAN POST, JAKARTA – Demi menyederhanakan platfotm konten foto dan video, Instagram akhirnya menghilangkan fitur ‘following’.

Head of Product Instagram, Vishal Shah mengatakan, “Kesederhanaan menjadi faktor utama (hilangnya fitur ‘following’),” ujarnya seperti dikutip laman BuzzFeed News, Selasa (8/9).

Shah menyatakan, banyak pengguna Instagram yang tidak mengetahui dan tidak mengerti kegunaan dari ‘following‘ tersebut. Namun, bagi mereka yang sudah mengerti, fitur ini cukup membuat mereka risih karena aktivitas mereka di Instagram diketahui orang lain.

Penghapusan tab ‘following‘ akan dilakukan dalam waktu sepekan. Saat ini, tab ‘activity‘ hanya memuat aktivitas pengguna sendiri, misalnya siapa saja yang memberikan ‘like‘ dan komentar.

Laman Phone Arena menulis, fitur ‘following‘ sudah ada sejak 2011. Sudah hadir lebih dulu dari tab ‘explore’ yang saat ini sangat populer.

Pertama kali diluncurkan, fitur ‘following’ menjadi tempat untuk menemukan konten baru, karena pengguna bisa melihat apa saja yang disukai oleh teman mereka.

Namun, kini fitur tersebut telah kehilangan fungsi sebenarnya, dan mungkin hanya digunakan pengguna untuk memata-matai aktivitas teman di Instagram.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology

To Top