Allianze Utama Raih Penghargaan Digital Brand dari Infobank, Ini Penyebabnya

Jakarta— PT Asuransi Allianz Utama (Allianz Utama) Indonesia meraih penghargaan di ajang bergengnsi 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

Adapun, Allianz Utama dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan The 2nd Best/Conventional General Insurance/Gross Premium Rp500 miliar – < Rp1 triliun.

Penghargaan yang diberikan oleh Infobank dan Isentia tersebut bukan tanpa alasan. Dalam setahun terakhir, Allianz Utama telah berhasil menorehkan kinerja gemilang. Perusahaan membukukan pendapatan premi bruto (gross written premium/GWP) senilai Rp727,9 miliar pada kuartal IV 2023 (unaudited). Angka tersebut naik jika dibandingkan GWP 2022 yang mencapai Rp665,30 miliar.

Kontribusi GWP tertinggi masih disokong oleh lini asuransi liability (tanggung gugat pihak ketiga) dengan porsi mencapai 33 persen. Kemudian disusul oleh lini asuransi properti sebesar 31 persen, asuransi perjalanan 13 persen, dan asuransi kendaraan 10 persen.

Laba sebelum pajak Allianz Utama Indonesia di kuartal IV 2023 tercatat sebesar Rp19,7 miliar. Adapun klaim bruto menjadi Rp171,01 miliar di 2023 atau turun dari yang sebelumnya Rp234,15 miliar di 2022.

Sementara rasio kecukupan modal (risk-based capital ratio/RBC) tercatat sebesar 482 persen di Desember 2023.

Allianz Utama juga telah menghadirkan produk terbaru yaitu Transportation Allowance yang merupakan bagian dari asuransi ketidaknyamanan pribadi (personal inconvenience insurance). Produk tersebut akan semakin diperkenalkan Allianz Utama Indonesia di l/2024.

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.