Connect with us

Top! Destry Damayanti Masuk Infobank Top 100 Most Outstanding Women

Peoples

Top! Destry Damayanti Masuk Infobank Top 100 Most Outstanding Women

Jakarta – Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di sektor finansial. Ia diganjar penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women. Ketika menerima penghargaan, Destry berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada para wanita hebat. Menurutnya, perempuan tidak hanya bisa berkarya di dunia kerja, namun juga bisa berkarya dalam perannya di rumah.

 

“Kami mengapresiasi Infobank atas acknowledgement dan recognition yang diberikan atas pencapaian yang diraih para kaum perempuan Indonesia. Ini hal yang baik karena bisa terus mendorong perempuan untuk berkarya,” ujar Destry saat menyampaikan Keynote Speech pada malam penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women, Jumat, 20 Mei 2022.

Ia menambahkan bahwa peningkatan partisipasi perempuan dalam dunia kerja akan membawa pengaruh besar bagi Indonesia. Hasil riset dari Bank Dunia menunjukkan Indonesia berpotensi mendorong aktivitas ekonomi yang setara dengan US$62 miliar atau 2.9% dari PDB pada tahun 2025 apabila bisa meningkatkan tingkat partisipasi perempuan dalam angkatan kerja sebesar 25%. Partisipasi Angkatan Kerja atau tingkat partisipasi perempuan Indonesia dalam angkatan kerja masih berada di kisaran 53,13%, lebih rendah dari tingkat partisipasi pria sebesar 82,41%.

Dengan demikian, lanjut Destry, ruang improvement untuk meningkatkan partisipasi perempuan untuk berkontribusi pada perekonomian masih sangat terbuka.

Lebih jauh, Destry juga mengungkapkan bahwa pemberdayaan perempuan turut menjadi agenda utama dari G20 Presidency Indonesia 2022 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”. Kepemimpinan perempuan memerlukan dukungan besar untuk dapat maju sehingga dapat mendorong kesetaraan dan keadilan gender yang lebih baik. Pada G20, terdapat 2 (dua) kelompok khusus yang mendiskusikan penguatan posisi dan isu kesetaraan bagi perempuan.

“Kami yakin bahwa Presidensi Indonesia dalam G20 ini dapat terus mendorong terciptanya aksi-aksi nyata melalui pengembangan rekomendasi, kebijakan, maupun sharing pengalaman baik dengan kolaborasi dan menggalang kekuatan bersama untuk terus mendukung kesetaraan dan mendorong posisi strategis perempuan,” kata Destry. (*)

Penulis: Evan Yulian Philaret

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Peoples

Most Popular

To Top